Rindu yang Terobati

Rindu

"Jangan, rindu itu berat, biar aku saja"
Kalimat tersebut merupakan salah satu skrip yang diucapkan oleh Iqbal, yang berperan sebagai Dilan di Film Dilan 1990. Jadi di film tersebut, salah satu pemeran perempuan sebut saja Milea, mengutarakan kerinduannya kepada Dilan. Kemudian Dilan langsung membalas kerinduan Milea dengan sentuhan klasiknya, "Jangan, rindu itu berat, biar aku saja".

Dilan memang benar, rindu itu berat. Tidak hanya berat, tetapi sangaaaaaaat beraaaaaaaaat. Karena rindu akan datang disaat kita sudah lama tidak berjumpa dengan orang yang kita rindukan, kemudian kita ingin sekali bertemu dengan orang tersebut untuk melepas kerinduan, namun kenyataannya tidak bisa kita lakukan. pahit kan rasanya?

Kerinduan juga bisa muncul pada saat kita sudah tidak merasakan hal yang biasa kita rasakan sebelumnya. Seperti saat kita berkumpul bersama teman, kemudian teman sering sekali bercerita tentang kehidupannya kepada kita. Namun kemudian teman tersebut berubah tidak pernah lagi bercerita kepada kita. Disitulah kita akan merasa rindu dengan sifat teman yang sebelumnya.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, karena setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengatasi kerinduan. Sebagai contoh, saat rindu dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu. Maka untuk mengobati rindu tersebut ya dengan bertemu dengan orang yang kita rindukan.

Namun ada pula yang hanya dengan saling berkomunikasi melalui handphone (chat dan video call) saja sudah terobati rindunya. Jadi semua itu kembali lagi kepada pribadi orang tersebut. Apakah harus bertemu atau berdialog melalui handphone saja?.

Saya sendiri merupakan salah satu orang yang bila rindu, mengobatinya ya dengan cara bertemu dengan orang yang saya rindukan. Karena itu akan benar-benar mengobati rindu yang saya pendam sejak lama. Karena saat bertemu, hati merasa lega dan tenang sambil berucap di dalam hati dengan sedikit hembusan nafas lalu berkata, "Akhirnya ya". Karena saat saya merasa rindu dengan seseorang, tidak mungkin dong saya bilang ke Dilan, biar dia yang menanggung rindu saya ini. Tidak mungkin sekali... *geleng-geleng kepala*

Rindu muncul tidak hanya antara manusia dengan manusia. Tetapi, terhadap suatu benda pun dapat muncul kerinduan tersebut. Saya merupakan salah satu orang yang sangat senang dengan dunia teknologi. Saya juga termasuk orang yang sangat pilih-pilih terhadap suatu barang yang akan digunakan.

Saya selalu melakukan riset mendalam terhadap produk yang nantinya akan saya beli. Salah satunya yaitu handphone (smartphone). Sebelum menentukan pilihan dan melakukan pembelian, saya lakukan riset dari satu artikel ke artikel lain, dari satu video ke video lain. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk handphone yang akan saya beli. Karena saya tidak mungkin asal dalam membeli suatu barang agar tidak menyesal nantinya.

Ada salah satu brand yang membuat saya tertarik untuk mengulasnya. Yap, brand tersebut yaitu Lenovo. Ketika dulu saya masih senang melakukan riset mengenai smartphone, saya sering membandingkan antara satu brand dengan brand lain. Karena jujur, banyak sekali brand smartphone yang sangat bagus dan memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Lenovo merupakan salah satu brand lama yang berkecimpung di dunia teknologi. Sebagai salah satu merek smartphone global terkemuka, Lenovo telah mendapat pengakuan dari pelanggan milenial dan kelas menengah yang terus tumbuh dari seluruh dunia. Namun sudah terlalu lama rasanya saya tidak melihat Lenovo mengeluarkan produk terbarunya.

Padahal bisa dibilang spesifikasi smartphone yang dimiliki Lenovo sangatlah bagus dan patut diperhitungkan. Di situlah rindu saya muncul dengan produk-produk terbaru Lenovo. Ketika Lenovo belum lagi mengeluarkan produk terbarunya, saya melihat persaingan di pasar smartphone berkurang. Banyak kompetitor yang gembar gembor melakukan promosi terhadap produk baru mereka. Tapi saya tidak melihat Lenovo melakukan hal yang sama seperti mereka. Sebagai orang yang mencintai dunia teknologi, saya rindu akan keberadaan produk baru Lenovo.
Lenovo K9

Pada tanggal 1 Oktober 2018, Lenovo sebagai perusahaan yang digerakkan oleh inovasi yang mengedepankan prinsip "Beda Lebih Baik", melalui jalur distribusi dimiliki oleh INONE INTERNATIONAL, menghadirkan kembali smartphone terbaru mereka di Indonesia untuk megobati kerinduan saya sebagai pencinta teknologi dan khususnya kerinduan pengguna Lenovo smartphone.

Sesuai dengan prinsip "Beda Lebih Baik", Lenovo tidak pernah berhenti mencoba dan melahirkan penemuan atau inovasi teknologi baru. Sehingga produk dan inovasi Lenovo terus diminati oleh seluruh pelanggan di dunia.

Hal tersebut terbukti dengan merilis smartphone K9 sebagai breakthrough product, untuk kembali memasuki pangsa pasar smartphone saat ini. Sebagai produk yang diunggulkan, K9 berusaha memberikan yang terbaik dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Menawarkan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya seperti kamera ganda dengan kekuatan Rear Camera dan Front 13 MP+5MP, Glowing 2,5D Curved Glass Body dan kita juga dimanjakan dengan layar 5,7 inch HD + Full Screen.

Marketing Manager Inone, Evan menjelaskan bahwa Lenovo K9 yang hadir saat ini, tentunya mewarisi kekayaan inovasi pendahulunya di ranah photography, yang tentunya akan mengakomodasi kebutuhan penggunanya dalam mengeksprsikan diri serta menikmati gaya hidup kekinian. Selain itu, Evan juga mengutarakan R&D telah menambahkan inovasi teknis yang mebuat Lenovo K9 2018 lebih baik dari segala aspek produk.

Mengangkat tema #CLBK atau #CintaLenovoBersemiKembali sebagai pernyataan tegas, Lenovo K9 diharapkan mampu merangkul konsumen setia Lenovo smartphone untuk kembali mencintai Lenovo sebagai produsen smartphone terdepan di dunia, khususnya dalam memberikan inovasi-inovasi terbaik melalui teknologi yang berbeda.
Lenovo K9

Kehadiran Lenovo K9 memberikan pengalaman terbaru di dunia smartphone. Sehingga pencinta smartphone bisa lebih banyak opsi untuk penggunaan smartphone. Banyak fitur yang diberikan oleh smartphone ini. Dengan harga retail Rp 2.199.000, Lenovo K9 memberikan tiga fitur utama yang menjadi keunggulannya. Lenovo K9 memiliki kamera depan dan belakang yang masing-masing memiliki 13 MP (lensa utama) + 5MP (lensa sekunder) yang luar biasa.

Oya, lensa sekunder 5 MP berguna sebagai Dept Sensor untuk membantu kalian mendapatkan efek foto blur (bokeh). Kemudian Lenovo K9 dilengkapi dengan fitur Glowing 2,5 D bodi kaca melengkung yang sempurna, dan didukung oleh tampilan layar sebesar 5,7 inch HD + full screen.

Walaupun tidak menjamin genggaman yang lebih nyaman, dengan bodi melengkung yang ergonomis 2,5 D membuat ponsel ini jauh lebih stylish. Sehingga sangat cocok untuk milienial di jaman sekarang. Belum lagi dengan layar HD 5,7 inch + full display yang bertujuan untuk memberikan efek tampilan yang lebih detail dan jernih bagi pengguna di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, Lenovo K9 juga memberikan keunggulan lain. Salah satunya menghadirkan dua opsi untuk membuka kunci. Pertama, membuka kunci dnegan menggunakan satu jari dalam 0,27 detik. Kedua, dengan cara melihat layar dalam 0,93 detik. Selain itu, Lenovo K9 didukung dengan kapasitas baterai 3000 mAh yang tahan lama, dirancang bagi pengguna untuk menikmati lebih lama menonton video atau bermain game.
Lenovo K9
Memori
  • ROM 32 GB
  • RAM 3 GB
  • Kapasitas Max 64 GB
Display
  • Full screen display 18:9 5,7 inch HD
  • 5,65 inch 2160 display dengan 16,7 M colors, 428 ppi
  • Multi touch-sensitive screen
Kamera
  • Depan 13 MP + 5 MP
  • Belakang 13 MP + 5 MP
  • Resolusi foto 4160x3120
  • Resolusi video 1920x1080
Foto/Video/Audio
  • 1080 full HD video recording dan video playback
  • Audio Format mp3, mid, amr, awb, 3gp, mp4, m4a, aac, wav, ogg, flac, mkv
  • Video file format 3gp, mp4, webm, mkv
  • Image format png, gif (Static only), jpg, bmp, webp, wbmp
  • 3,5 mm headset jack
Procesor
  • Mediatek 6762 2.0 Ghz Octa Core
Baterai
  • Daya 3000 mAh 
  • waktu pengisian daya sekitar 1,5 jam
Konektivitas
  • 2G GSM/GPRS/EDGE : 850/900/1800/1900
  • 3G WCDMA : 850/900/1900/2100
  • 4G LTE FDD : B1/3/7/8/20
Konektivitas Lain
  • Wifi - 802.11 b/g/n, 2.4G
  • Bluetooth BT4+
  • USB type-C
  • GPS/Glonass/Beidou
Sensor
  • Facial unlock
  • Sensor sidik jari
  • Phone status indikator
Sistem operasi
  • Android 8.1

Setelah harus menunggu lama, saya pun dapat berkata "Akhirnya ya, Lenovo mengeluarkan produk terbarunya". Dengan begini kerinduan saya dapat terobati. Persaingan smartphone akan semakin ketat dengan hadirnya Lenovo K9. Karena tidak hanya harga yang terjangkau, namun Lenovo memberikan spesifikasi yang sangat menjajikan dari produk baru yang menjadi unggulannya ini.

Untuk kamu yang ingin memiliki Lenovo K9, tidak perlu khawatir. Harga retail dari handphone ini yaitu Rp 2.199.000. Namun Lenovo sedang bekerja sama secara eksklusif dengan portal belanja Shopee Indonesia, melalui program Voucher Flash Sale pada tanggal 2 dan 4 Oktober 2018, sebanyak 500 buah voucher seharga Rp 50.000 sampai Rp 200.000, sebagai potongan khusus pembelian Lenovo K9.

Sedangkan Flash Sale Lenovo K9 di Shopee Indonesia akan berlangsung pada tanggal 11, 16 dan 23 Oktober 2018, dengan penawaran khusus. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Shopee Indonesia dan dapatkan smartphone terbaru yang menjadi unggulan dari Lenovo.
"Lenovo, Beda Lebih Baik"
Share:

8 comments:

  1. Joss banget nih lenovo, sekalinya muncul langsung ngeluarin produk smartphone yang bagus...

    Oh iya lagi ada Flash sale di shopee kan, buruan akh jangan sampe keabisann...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas jos banget, sekalinya rilis, produknya oke

      Delete
  2. Mantaap banget untuk spesifikasi smartphone Lenovo K9 ini ditambah ada promo flash sale lumayan bikin hemat kantong 😊

    ReplyDelete
  3. Memang sih tahun ini si Lenovo enggak terdengar gebrakan seri terbarunya, ya baru ini dia ngeluarin Lenovo K9...mudah-mudahan puas setelah beli nih hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tidak mengecewakan setelah penantian ini ya mas

      Delete

Copyright © panji | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com