Pilihan Hidup Agar Lebih Nyaman

Mungkin semua orang setuju bila saya mengatakan bahwa hidup ini tidak lah semudah membalikan telapak tangan dan tidak semudah melangkahkan kaki. Banyak tantangan dan hambatan yang mungkin akan kita terima. Baik itu mudah hingga yang tersulit sekali pun.

Mungkin sudah banyak harapan yang kita berharap itu sesuai dengan apa yang kita ingingkan. Namun saat harapan itu tidak menjadi kenyataan, mungkin kecewa dan menyesal yang akan datang. Kecewa karena harapan tersebut tidak menjadi nyata dan menyesal karena tidak memberikan yang terbaik untuk harapan tersebut agar menjadi kenyataan.

Banyak hal yang sudah dikorbankan untuk menjadikan harapan itu menjadi nyata. Mungkin uang, tenaga dan waktu sudah habis dikeluarkan. Padahal kenyataannnya, tidak perlu terlalu lama terjebak dengan kekecewaan dan penyesalan tersebut. Kita hanya perlu bangkit, positif dan selalu percaya bisa membuat harapan tersebut menjadi nyata.

Mulai lah dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Agar semua kekecewaan dan penyesalan tersebut hilang. Salah satu contoh yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjaga pola hidup sehat kamu. Mungkin kamu sudah banyak berkorban tenaga, pikiran dan waktu yang membuat ketahanan tubuh kamu melemah dan kurang sehat.

Karena sudah pasti kamu mengorbankan waktu tidurmu hingga akhirnya harus begadang, mengorbankan pikiranmu untuk memikirkan hal yang harus dilakukan agar harapan tercapai dan tenaga agar semua menjadi kenyataan.

Namun sayang kita sering lupa untuk menjaga kesahatan diri kita dan lebih mengorbankan semuanya hingga pada akhirnya kita menyesal dan kecewa. Menyesal dan kecewa karena kita harus jatuh sakit hingga dirawat nantinya. Mungkin kamu bukan termasuk orang yang bisa menjaga pola hidup menjadi lebih sehat. tapi semua itu dapat dipelajari dan dilaksanakan secara perlahan namun tepat.

Salah satu langkah kecilnya yaitu kamu bisa dengan menjaga pola tidur dan mengatur makanan yang bernutrisi untuk kamu konsumsi. Langkah selanjutnya untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, kamu bisa mendaftarkan diri ke asuransi. Sehingga bila hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kamu dirawat di rumah sakit, dan kamu mengalami kecelakaan. Kamu tidak perlu khawatir karena ada asuransi yang mengurus semuanya.

Mungkin kamu bisa menerima bila saya menyarankan agar kamu menjaga pola tidur dan makanan yang kamu konsumsi. Tapi kenapa harus mendaftar asuransi? Okey, saya akui kesadaran asuransi di Indonesia bisa dikatakan cukup rendah. Karena masih banyak sekali masyarakat di Indonesia yang belum mendaftarkan dirinya ke asuransi.

Saya akan menjelaskan sedikit kenapa kita perlu mendaftarkan diri ke asuransi. Jadi Asuransi merupakan salah satu cara atau kunci agar kita dapat fokus melakukan suatu hal. Karena kita tidak perlu pusing dan khawatir apabila kita dirawat karena sakit ataupun kecelakaan nantinya. Jadi kita bisa fokus untuk menggapai harapan kita tanpa memikirkan sakit atau semacamnya.

Banyak jenis asuransi yang kamu bisa daftarkan. Salah satu contohnya yaitu Prudential. Apalagi kini mereka akan mengeluarkan produk terbaru yaitu Prulink Generasi Baru (PGB) dan Prulink Syariah Generasi Baru (PSGB).

Apa itu PGB dan PSGB?

Prulink Generasi Baru (PGB) dan Prulink Syariah Generasi Baru (PSGB) merupakan solusi asuransi jiwa terkait investasi dan inovatif dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan hadir dengan tiga keunggulan.

PGB dan PSGB dengan tagline "Investasi makin lama makin jadi, proteksinya sehat sekarang, aman sampai nanti", memiliki dua manfaat dasar yaitu bila meninggal (karena penyakit/kecelakaan) maka Uang Pertanggungan (UP) dasar+nilai tunai (jika ada) (termasuk saldo unit PRUbooster investasi) lalu polis berakhir. Kemudian satu lagi yaitu saat jatuh tempo dimana Uang Pertanggungan (UP) dasar+nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUbooster investasi.

PGB dan PSGB memilki 3 fitur unggulan yaitu PRUbooster proteksi, PRU booster investasi dan pilihan asuransi tambahan. Untuk fitur PRUbooster proteksi, fasilitas peningkatan uang pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP Prulink term (syariah) (jika ada), secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ.

Untuk PRUbooster investasi, tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama Premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period.

Kemudian pada Asuransi Tambahan, terdapat dua kategori yaitu PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover.

Untuk PRUtotal & permanent disablement jenis prduk riders usia masuknya yaitu 6 - 60 tahun (Next Bhirtday) dan alokasi iuran tabarru (khusus untuk polis syariah) yaitu 40% dari biaya asuransi akan dialokasikan ke iuran tabarru. Kemudian 60% dari iaya asuransi akan dialokasikan ke Ujrah pengelolaan resiko. Lalu Uang Pertanggungan minimum Rp 20.000.000/$2500 dan maksimumnya 100% UP+PRUlink item (jika ada)/polis atau Rp 15.000.000.000/$1.875.000/jiwa.

Untuk PRUcritical hospital cover usia perlindungannya yaitu 55, 65, 75 & 85 tahun (usia sebenarnya) dan wilayah perlindungannya di seluruh dunia dan disesuaikan dengan wilayah pertanggungan plan yang dipilih dengan mata uang rupiah. PRUcritical hospital cover juga memiliki keunggulan. Beberapa keunggulannya yaitu :

  • Perlindungan kondisi kritis untuk setiap tahapan perawatan atas 12 kondisi kritis sesuai ketentuan polis
  • Maksimum limit tahunan sebesar 15 M disesuaikan dengan plan yang dipilih
  • Perlindungan atas 12 kondisi kritis di rumah sakit secara cashless jika memiliki produk H&S cover plus dan PPH
  • Perlindungan 12 kondisi kritis sesuai tagihan. Sesuai tabel manfaat PRUcritical hospital cover (syariah)
  • Perawatan 12 kondisi kritis di seluruh dunia

Untuk 12 kondisi kritis diantaranya adalah kanker, stroke, serangan jantung, gagal ginjal, bypass grafting arteri koroner, bedah katup jantung, bedah aorta, beedah pengangkatan satu paru-paru, bedah pengangkatan satu ginjal, bedah penyakit liver, transpaltasi organ utama dan angioplasty dan perawatan invasif untuk penykit arteri koroner.

Itulah sedikit informasi mengenai asuransi Prudential Indonesia. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung hubungi kepada pihak terkait atau kamu bisa langsung kunjungi website resminya di Prudential Indonesia . Semoga informasi tersebut bermanfaat dan membuat kita sadar akan pentingnya asuransi untuk tambahan proteksi pada hal-hal yang tidak kita inginkan seperti sakit dan kecelakaan.
Pilihan Hidup Agar Lebih Nyaman

2 comments