7 Tanda Kalau Dia Adalah Sahabat Sejati Kamu

Manusia itu merupakan makhluk sosial, dimana kehidupannya membutuhkan orang lain. Karena pada dasarnya, manusia selalu berinteraksi dengan sesamanya dan tidak dapat mencapai keinginannya dengan dirinya sendiri. Dalam kehidupan, setiap manusia memiliki teman yang terkadang siap membantu dalam kesusahan. Mendapatkan teman di jaman sekarang, bias dibilang cukup mudah. Kamu bisa mendapatkan teman dari media sosial, entah itu dari Facebook, Twitter, Path, ataupun Instagram. Tapi teman yang kita dapatkan melalui media sosial, tidak semua dapat menjadi sahabat baik.

Lah emangnya beda antara teman dan sahabat min?

Sebetulnya ini cuma opini gue sendiri, jadi akan sedikit subjekif. Menurut gue, untuk pengertian dari teman dan sahabat itu berbeda. Perbedaan ini terlihat dari perilaku atau perlakuan dia ke kamu. Mungkin akan coba saya jelaskan dengan opini subjetif saya ini. Jadi kalau kamu belum tau dan belum sadar juga, apakah si dia termasuk teman atau sahabat. Yuk cek di bawah ini
Berbeda dengan teman, jika seorang teman hanya ada saat kamu senang. Sahabat akan selalu ada buat kamu saat keadaan apapun, baik itu sedang senang ataupun susah. Karena, terkadang hidup kita tidak selamanya menyenangkan. Ada dimana saat kita harus menerima keadaan susah, yang membuat kita terpuruk dan menyerah akan hidup ini. Di situlah, sahabat akan hadir dan berusaha menghibur dan menyemangati kamu. Jadi bias dibilang, saat kamu butuh bantuannya, sahabat akan siap untuk memebantumu. Walaupun sahabat sedang sibuk dengan kegiatannya, ia akan berusaha untuk tetap membantu.
Pasti kamu pernah mengeluarkan sifat yang berbeda kepada orang yang berbeda pula. Misalkan saat bermain dengan si A, kamu tidak terlalu banyak bicara dan terkesan menjadi pendiam. Sedangkan saat bermain bersama si B yang menjadi sahabat, kamu bias lebih lepas dan tidak menjadi pendiam. Biasanya banyak hal gila yang akan dilakukan bila bersama sahabat. Karena sahabat akan membuat kamu mengeluarkan sifat asli yang kamu tahan saat bersama teman. Sidat asli ini bias berupa perilaku baik ataupun buruk ataupun itu hal gila, sahabat akan menerimanya dan membuat hidup kamu lebih lepas dan bahagia.
Kalau kamu butuh curhat, agar teman mengerti keadaan dan perasaan yag sedang kamu rasakan. Berbeda dengan sahabat, meskipun dia selalu usilin kamu, tapi dialah yang  tau kalau ada sesuatu yang terjadi padamu tanpa kamu harus menceritakannnya. Bahkan jika kamu sedang sedih dan berpura-pura Bahagia, sahabat akan mengetehauinya kalau senyum tersebut adalah palsu.
Sahabat akan selalu to the point tentang apa yang ingin ia sampaikan ke kamu. Begitu pun jika ingin menyampaikan sesuatu, kamu tidak canggung untuk cerita ke sahabat, tidak takut menyakiti hatinya, karena sudah saling memahami karakter satu sama lainnya.
Mungkin ini sedikit berlebih atau lebay ya penyebutannya. Sahabat akan selalu berusaha ceria saat di depan kamu, walaupun dia sedang merasa sangat sedih sekalipun. Karena dia tidak mau kamu ikut merasa sedih. Sahabat akan menyimpan semua keluh kesahnya sendiri dan selalu tampil ceria untuk membuat kamu lebih bahagia. yang terpenting di pikirannya yaitu kamu bahagia dulu, urusan dia bahagia atau tidak urusan nanti. Mungkin lebih tepatnya, dia tidak ingin menyusahkan kamu, karena harus menolongnya.
Sahabat  tidak akan menilai kamu dari fisik apalagi dari tampang muka, apakah itu cantik atau tampan, kurus atau gendut, pendiem ataupun cerewet. Tapi sahabat menilai kamu dari kepribadian. Dia akan terima kamu apa adanya. Karena yang terpenting menurut dia, bias merasa nyaman saat bermain bersama kamu.
Ini merupakan salah satu hal kecil, tapi bisa menjadi faktor utama apakah dia pantas disebut sahabat sejati atau tidak. Sahabat mengetahui semua hal apa yang kamu suka dan yang tidak kamu suka. Hal-hal tersebut seperti rutinitas setiap harinya, makanan, hewan apa yang kamu takuti, keadaan apa yang paling kamu tidak suka, sesuatu yang bisa berpengaruh untuk kamu dan masih bantak lagi. Sahabat akan selalu mengingat semua keluh kesah yang sudah kamu ceritakan ke dia. Sahabat juga akan mengingat beberapa atau bahkan semua momen yang pernah kamu lakukan bersama-sama, sehingga dia tau mana yang kamu suka dan kamu tidak suka.
Mungkin itu aja 7 tanda bahwa dia masuk dalam kategori sahabat kamu. Ya sebetulnya itu merupakan pendapat pribadi secara objektif aja, karena setiap orang pasti memiliki kriteria masing-masing untuk pakah orang tersebut masuk dalam kategori teman atau sahabat. Karena yang saya tau, setiap orang pasti memiliki banyak teman, tapi bagaimana dengan sahabat?

Coba sebutkan di kolom komentar di bawah, ada berapa sahabat yang kamu miliki saat ini?

Jangan lupa selalu berpikir positif dan jadi kreatif!
7 Tanda Kalau Dia Adalah Sahabat Sejati Kamu

Post a Comment