Hidup Sehat Bersama Youvit


Sebelumnya saya pernah memposting salah satu konten di akun Instagram saya mengenai hidup merupakan pilihan. Disitu saya menjelaskan banyak orang yang memberitahu kepada saya bahwa hidup merupakan pilihan. Kita bisa memilih untuk menjadi orang baik atau jadi orang jahat. Kita juga bisa pilih untuk hidup sehat atau kita pilih untuk tidak sehat.

Alasan saya membuat postingan tersebut ialah karena saya sedang menghadiri salah satu acara dari Youvit mengenai sharing season untuk hidup sehat. Bersyukur saya dapat menghadiri acaranya tersebut. Karena banyak ilmu mengenai hidup sehat yang bisa saya dapatkan dari Brigiv Aditya selaku PR Manager Youvit dan Ka Rachel selaku ahli Gizi Youvit.

Salah satu momen yang saya ingat yaitu ketika ka Rachel selaku ahli gizi di Youvit memberikan tips agar nutrisi yang kita dapatkan di tubuh dapat seimbang. Karena saya termasuk orang yang asal dalam mengonsumsi makanan, tanpa memikirkan efek sampingnya.

Pada kesempatan itu, ka Rachel memberikan informasi dasar mengenai nutrisi yang harus dipenuhi tubuh. Beliau mengataan, bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kita konsumsi karena mengandung kalori yang berlebihan. Karena setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda dalam satu hari. Seperti wanita yang hanya membutuhkan 1.500-2.000 kalori perhari. Sedangkan pria membutuhkan 2.500-3.000 kalori perhari.

Makanan seperti mie ayam dan nasi goreng memiliki jumlah kalori yang cukup banyak dan tidak baik untuk kita. Ka Rachel pun merekomendasikan beberapa makanan yang memang baik dikonsumsi untuk tubuh kita. Makanan ini cukup murah dan mudah sekali didapatkan. Makanan seperti asinan betawi, gado-gado, dan kembang tahu sangat baik untuk dikonsumsi karena memiliki jumlah kalori yang rendah. Selain itu, makanan tersebut memiliki manfaat yang bisa diterima oleh tubuh.

Untuk asinan betawi sendiri hanya memiliki jumlah kalori yaitu 150.  Sedangkan gado-gado memiliki jumlah kalori 350 dan kembang tahu merupakan makanan dengan kalori paling rendah dari keduanya yaitu hanya 90 kalori saja.

Tidak hanya rendah kalori, tapi ketiga makanan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Pada asinan betawi mengandung vitamin K, vitamin B3, vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Nutrisi tersebut sangat baik untuk kadar asam lambung.

Selanjutnya gado-gado, tidak terlalu berbeda dengan asinan betawi. Kandungan nutrisi pada gado-gado yaitu vitamin K, vitamin B kompleks, kalsium, zinc, zat besi dan vitamin E yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Sedangkan kembang tahu mengandung zat mangan, antioksidan dan antipasmodik yang bermanfaat untuk  relaksasi obat dan organ tubuh serta mengeluarkan asam laktat dalam tubuh.

Ka Rachel tidak hanya menjelaskan makanan yang baik untuk kita konsumsi, tapi ia juga memberikan tips bagaimana hidup sehat.

  • Makan setidaknya 5 buah perhari
  • Jaga porsi piring lebih kecil
  • Kunyah makanan lebih lama
  • Tidur minimal 7 jam per hari
  • Olahrga
Ka Rachel juga menjelaskan bahwa melakukan perubahan untuk hidup lebih sehat memang tidak mudah. Butuh proses yang sulit untuk melakukannya. Tapi ia mengatakan bahwa melakukannya secara perlahan lebih baik daripada tidak melakukan sama sekali. Karena saat kita melakukan secara pelan-pelan, akan membuat kita terbiasa untuk hidup lebih sehat nantinya.

Oya, makanan-makanan di atas memang memiliki kalori yang rendah dan beberapa vitamin yang baik. Namun makanan yang kita konsumsi tidak menjamin kebutuhan vitamin dan mineral terpenuhi secara optimal, kenapa?

  • Karena sistem pencernaan
  • Kesehatan hati
  • Penyimpanan bahan makanan
  • Metode masak
  • Makanan kurang beragam
Sehingga dibutuhkan tambahan nutrisi dengan cara lain seperti mengonsumsi Youvit satu gummy setiap harinya. Buat kamu yang belum mengetahuinya, Youvit merupakan gummy multivitamin untuk orang dewasa pertama di Indonesia. Mutivitamin ini bisa dikonsumsi dimana dan kapan saja tanpa membutuhkan tambahan air. Kenapa kita membutuhkan satu gummy setiap hari untuk tambahan nutrisi tubuh? Hal itu dikarenakan Youvit mengikuti secara ketat AKG (Angka Kecukupan Gizi) yang direkomendasikan oleh Kementrian Kesehatan & BPOM serta sudah tersertifikasi halal oleh MUI.

Tidak hanya untuk orang dewasa, kini Youvit juga sudah hadir untuk anak-anak. Tersedia dalam 3 rasa favorit seperti jeruk, strawberi dan nanas. Mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting untuk tumbuh kembang anak usia 3 - 12 tahun. Oya, terdapat juga 3 karakter lucu yaitu Velma, Toni dan Oliver yang pastinya akan disukai oleh anak-anak.

Tidak perlu khawatir dimana tempat untuk kamu yang ingin membelinya. Karena berdasarkan data bulan September 2018, Youvit telah didistribusikan di 5.470 toko. Toko-toko ini tersebar di 102 kota yang ada di Indonesia. Terdiri dari 4.624 toko besar seperti Watsons, Guardian, Alfamart, Carrefour, Ranch Market, Kimia Farma, dll. Selain itu, tersedia juga di 864 supermarket dan apotek lokal. Jadi tidak perlu bingung bila ingin membelinya. Karena sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Dari acara ini, saya dapat menyimpulkan bahwa bila kita ingin hidup sehat itu caranya sangat mudah sekali. Namun tergantung dari kitanya sendiri. Apakah kita ingin benar-benar hidup sehat atau kita lebih memilih untuk tidak sehat. Ka Rachel pun sudah menjelaskan bahwa saat menjalani hidup sehat itu memang tidak mudah. Karena butuh proses yang lumayan sulit untuk melakukannya.

Tapi beliau menekankan bahwa tidak perlu terburu-buru dalam melakakukannya. Bila kita tidak dapat langsung melakukannya, kita bisa memulainya secara perlahan. Contohnya bila kita tidak menyukai sayur, kita bisa mulai mengosumsinya dalam jumlah yang sedikit saja terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar lidah dan tubuh kita beradaptasi secara perlahan hingga nantinya dapat benar-benar menyukainya.

Tapi jangan lupa untuk mendukung makanan-makanan bernutrisi tersebut dengan mengonsumsi Youvit 1 gummy setiap harinya. Karena Youvit menlengkapi kebutuhan vitamin kita pada tubuh yang tidak didapatkan dari makanan yang sudah kita peroleh. Yuk konsumsi 1 gummy setiap harinya demi kebutuhan nutrisi pada tubuh kamu. Ingat, hidup sehat itu mudah, kita hanya perlu melakukannya bukan hanya berangan-angan saja ingin sehat. #1GummySetiapHari
Hidup Sehat Bersama Youvit

2 comments

  1. Waah, cara menghitung kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda ya ternyata, karena akan dihitung berdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan, komposisi tubuh, aktivitas, hingga keadaan fisik masing-masing hihi.

    Thank u for sharing, sangat bermanfaat! <3

    ReplyDelete
  2. Aku ga bisa ninggalin makan-makanan yang berkalori, abisan rasanya enak semua :v

    ReplyDelete