Jumat, 23 September 2022

Tempat Menginap dan Villa di Gunung Kidul yang Nyaman dan Murah

Tempat Menginap dan Villa di Gunung Kidul yang Nyaman dan Murah

Traveloka


Jogja memang merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang banyak difavoritkan. Selain budaya dan kulinernya yang beragam, dan membuat banyak wisatawan ketagihan untuk balik lagi, Jogja juga punya banyak hal yang menarik.


Salah satunya adalah ada banyaknya villa. Misalnya villa di Gunung Kidul. Keindahan, kenyamanan, fungsional, atau juga murahnya villa-villa ini banyak dibicarakan para wisatawan.


Kamu salah satu orang yang akan traveling ke Gunung Kidul dan bingung memutuskan untuk menginap di mana? Berikut ini referensi tempat menginap atau villa di Gunung Kidul yang bisa kamu pilih!


1. Homestay Ibnu K1B


Tempat yang satu ini namanya memang bukan villa. Tempatnya juga tidaklah indah, jika kamu mendefinisikan indah itu untuk tempat yang instagramable. Namun pun demikian tetap adem dan asri.


Tempat menginap yang satu ini lebih cocok disebut fungsional. Karena memang pas sesuai dengan fungsinya. Terutama untuk kamu yang traveling ke Gunung Kidul ala backpacker. Ya, tempat menginap Homestay Ibnu K1B harganya sangat murah. Sangat cocok untuk kamu yang sedang berhemat.


Homestay Ibnu K1B beralamat di Kalisuci, Gunung Kidul. Harganya mulai dari Rp280.000 per malamnya. 


2. Rock Garden Homestay


Rock Garden Homestay adalah referensi tempat menginap yang bisa kamu pilih selanjutnya, selama kamu di Gunungkidul. Rock Garden Homestay juga tidaklah mewah atau pun Instagramable. Namun dia nyaman dan juga fungsional. Murah pula. Harga per malamnya mulai dari Rp214.000.


Rock Garden Homestay sedikit lebih unggul dari referensi yang pertama, sebab tempat menginap ini dekat dengan beberapa destinasi wisata pantai yang ada di Gunung Kidul. Lokasi tepatnya yakni di Jalan Raya Sundak, Tepus, Gunung Kidul.


3. Giri Wanara Glamping Resort


Referensi tempat menginap yang satu ini baru bisa disebut sebagai tempat menginap yang indah dan Instagramable. Namanya Giri Wanara Glamping Resort.


Sesuai namanya, kamu di sini bisa kemping dengan mewah. Glamping, glamorous camping. Di samping juga fasilitasnya yang cukup mewah. Tak heran, harga sewa per malamnya mulai dari Rp1 jutaan.  


Giri Wanara Glamping Resort beralamat di Dusun Wunung, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul. Lokasinya ini membuat Giri Wanara Glamping Resort dekat dengan salah satu destinasi wisata spiritual, yakni Gua Maria Tritis.


4. The Mulyo Family Hotel


Rekomendasi tempat menginap di Gunung Kidul selanjutnya adalah The Mulyo Family Hotel.  Lokasinya ada di Jalan Wonosari–Baron KM 3 Duwet, Gunung Kidul, tak jauh dari Terminal Dhaksinarga Wonosari.


Tempat ini namanya memang hotel, akan tetapi jika dilihat suasananya sangat mirip dengan villa. Terasa lebih privat. Namun pun begitu harga sewanya lumayan terjangkau, yakni mulai dari Rp300.000 per malamnya.


5. Sea View Sundak Indraprastha


Jika kamu ingin menginap di tempat yang memiliki panorama di sekitarnya yang berupa laut, kamu bisa memilih Sea view Sundak Indraprasta. Ya, seperti nama tempat menginapnya, tempat ini memang terletak di pinggir pantai Sundak.


Jadinya, saat kamu ke luar penginapa, pemandangan laut yang menghampar bisa kamu dapatkan. Dan meskipun begitu, harganya lumayan murah. Harga sewa Sea view Sundak Indraprasta dimulai dari Rp250 000 per malamnya.


6. Dea Lokha Hotel


Tempat yang satu ini dikenal sebagai tempat menginapnya para pejabat dan artis saat berada di Gunung Kidul. Namanya Dea Lokha Hotel. Seperti yang sebelumnya, meski namanya hotel, suasananya seperti villa, terasa lebih privat.


Bisa dimaklumi kenapa para pejabat dan artis senang menginap di sini, sebab memang tempatnya sangat nyaman. Padahal harganya relatif murah. Ya, harga sewa menginap di sini mulai dari Rp265. 000 per malamnya.


Dea Lokha Hotel beralamat di Jalan Kyai Haji Agus Salim, Gunung Kidul.


7. Bege Homestay


Bege Homestay adalah tempat menginap di Gunung Kidul yang masuk referensi sebagai villa di Gunung Kidul. Lokasinya ada di Jalan Dewandaru, Wonosari, Gunung Kidul.


Tempat menginap yang satu ini juga sangat nyaman. Tempatnya bagus, adem, asri, dan punya pemandangan yang cantik. Padahal harganya lumayan murah. Harga sewa Bege Homestay per malamnya mulai dari Rp250.000.


8. Jaya Wonosari


Jaya Wonosari masuk ke dalam jajaran tempat menginap berikutnya yang bisa kamu pilih saat traveling ke Gunung Kidul. Tempat ini juga masuk ke dalam tempat menginap yang fungsional, meski lingkungan sekitarnya lumayan adem dan asri.


Harga sewa Jaya Wonosari mulai dari Rp250.000 per malam. Alamatnya ada di Jalan Bhayangkara, Trimulyo II, Gunung Kidul. Jika kamu tahu Warung Makan Nasi Merah yang terkenal di Gunung Kidul itu, tempat menginap ini tak jauh dari sana.  


9. Radika Paradise Villa & Cottage


Villa yang direkomendasikan berikutnya untuk menginap selama di Gunung Kidul adalah Radika Paradise Villa & Cottage. Villa ini akan membuatmu terpukau, sebab panorama keindahan alam di sekitarnya sangat luar biasa.


Sangat strategis. Yakni dekat dengan beberapa pantai di Gunung Kidul. Yakni Pantai Indrayanti, Sadranan, dan Sundak. Radika Paradise Villa & Cottage harga sewa per malamnya mulai dari Rp56.000.


Itu dia 9 villa di Gunung Kidul, atau tepatnya tempat menginap di Gunung Kidul yang bisa kamu sewa. Ayo cek aplikasi Traveloka, khususnya fitur Holiday Stays. Fitur baru dari Traveloka ini dulunya bernama Villa and Apartment.


Nah karena akomodasi yang disediakan tak hanya villa dan apartemen saja, tetapi lebih lengkap, dan bikin nuansa liburan jadi lebih privat, seperti villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort, makanya diganti jadi Holiday Stays.


Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihan kamu!

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search