Senin, 06 Desember 2021

5 Cara Dapat Penghasilan Tambahan di Tengah Pandemi dari Rumah

5 Cara Dapat Penghasilan Tambahan di Tengah Pandemi dari Rumah

Sobat IndiHome

Kehadiran Pandemi COVID-19 sejak tahun 2020, membuat tatanan hidup masyarakat di seluruh Dunia terpaksa berubah. Ditambah, digaungkannya kampanye 'Di Rumah Aja', membuat beberapa industri terpaksa gulung tikar dan banyak orang-orang yang harus kehilangan pekerjaannya.


Kendati demikian, semakin berkembangnya era digital, sebenarnya banyak alternatif untuk bisa menghasilkan pendapatan. Meskipun kenyataan yang terjadi di lapangan tidak mudah untuk dilakukan, tetapi sepertinya sangat layak dicoba.


Kemunculan beragam platform sosial di dunia maya, menjadi peluang amat baik bagi mereka yang ingin menambah penghasilan melalui internet. Sebut saja seperti Instagram, TikTok atau Youtube. Profesi baru sebagai konten kreator amat menggiurkan bagi sebagian pihak yang bisa memanfaatkannya.


Sehingga perlu diingat, bahwa tidak hanya melalui pekerjaan konvensional saja, untuk mendapatkan penghasilan. Tetapi ada cara lain, dengan memanfaatkan kemampuan baru, agar dapat meraup untung dari internet. Kira-kira apa saja ya?


Apa yang akan saya jabarkan ini, bukan sebuah keterpaksaan di mana harus kalian lakukan. Hanya saja, harapan besarnya semoga dapat menjadi opsi bagi kalian mencari cuan, di tengah kejamnya pandemi.


5 Cara Menghasilkan Uang di Internet dari Rumah


1. Freelancer


Akhir-akhir ini, profesi sebagai freelancer sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ditambah, orang-oang harus berpikir ekstra keras, dalam mendapatkan pundi-pundi uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.


Sudah banyak sekali situs-situs freelancer bertebaran di Internet. Bahkan, kalian dapat mendaftarkan diri hanya menggunakan email saja dan bisa langsung mengajukan penawaran, dari kriteria project yang diinginkan client.


2. Youtuber


Pendapatan besar yang ditawarkan oleh pihak Youtube, mampu menarik minat banyak konten kreator, dalam upaya menghasilkan uang dari platform video ini. Penghasilan yang diperoleh bisa didapatkan dari kerja sama antara pembuat konten dengan Google Adsense.


Selain itu, juga bisa melalui kerja sama sponsorship bersama beberapa brand. Mulai dari review produk mereka atau placement singkat di tengah video. Semakin terkenal kalian, maka kesempatan mendapatkan cuan dari Youtube lebih besar. Karena dampaknya hingga ke Instagram yang mendapatkan endorsement.


3. Menjual Barang di E-commerce


Tidak hanya menjadi seorang konten kreator di Youtube, tetapi kalian bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dari berjualan secara online. Pilih beberapa e-commerce favorit kalian, untuk dijadikan tempat jualan.


Lalu pilih barang yang ingin dijual dan cari dari toko lain dengan harga terendah. Kemudian jual dengan harga sedikit lebih mahal, bertujuan memperoleh keuntungan. Bila tidak ingin repot, bisa juga memposisikan diri kalian sebagai dropshipper.


4. Blogger


Nampaknya, seorang blogger saat ini sudah tidak terlalu diminati dibandingkan saat dulu. Padahal, profesi ini bisa cukup menjanjikan, dalam upaya menggemukan isi dompet kita. Meskipun jumlah yang diperoleh tidak sebanyak pekerjaan konvensional, hanya saja, angkanya dapat bertambah seiring bertambahnya popularitas kalian.


Memang apa saja yang dikerjakan oleh seorang blogger? Jadi, kalian bisa menyediakan jasa review porduk, content placement atau liputan secara langsung dan memberikan ulasan terkait acara yang didatangi.


5. Bergabung dengan Sobat IndiHome


Dari empat daftar di atas, sepertinya ini menjadi cara menghasilkan uang paling mudah. Bagaimana tidak, kalian tidak perlu membuat sebuah konten menarik seperti di Youtube atau membuat ulasan produk seperti seorang blogger.


Cukup bergabung ke program Sobat IndiHome yang diselenggarakan oleh IndiHome. Kemudian ajak orang-orang untuk ikut bergabung dan berlangganan internet IndiHome, melalui referral code. Lalu dapatkan poin, di mana nantinya dapat dikonversikan menjadi uang tunai.


Untuk detail terkait Sobat IndiHome, izinkan saya memaparkan beberapa poin yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Sehingga berminat untuk bergabung menjadi keluarga besar komunitas IndiHome ini.


Apa Itu Sobat IndiHome?

Sobat IndiHome

Sobat IndiHome merupakan sebuah ekosistem komunitas, yang mampu melakukan Elaborasi dan Kolaborasi di Territory. Bertujuan untuk meningkatkan skill dan knowlegde, menciptakan crowded secara offline maupun online, juga menambah loyalitas pelanggan dan brand awareness IndiHome serta Brand Advocate.


Program Sobat IndiHome sendiri dibuat dengan mengarah beberapa segment, mulai dari freelancer, mahasiswa, pelajar maupun komunitas yang sudah bergabung. Selain bisa berkomunitas dengan melakukan hal yang disukai, kalian juga bisa menjadikan Sobat IndiHome sebagai pendapatan tambahan bagi komunitas itu sendiri.


Tujuan Sobat IndiHome


  • Increase Sales Activiton: Sobat IndiHome mampu meningkatkan sales via Digital Channel di atas 20%.
  • Strengthen Brand IndiHome: Menjadi Brand Evangelist untuk membangun positive word of mouth dan meningkatkan image brand yang kuat serta dipercaya.
  • Loyalty Program: Mewujudkan program-program menarik dan edukatif, demi meningkatkan loyalitas  Sobat IndiHome pada brand IndiHome.


Melalui program tersebut, kalian tidak hanya bisa mendapatkan fee di mana dan kapan saja. Tetapi juga menggaet network, bersama Sobat IndiHome di seluruh Indonesia. Lalu sebagai anggota, dapat mengikuti beragam acara secara online yang penuh edukasi di komunitas. Juga terdapat reward lebih, jika menjadi Sobat IndiHome yang bagus performanya.


Mungkin untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, kalian bisa menyimaknya pada situs resmi mereka, dengan menekan tautan berikut: Informasi Lengkap Sobat IndiHome.


Berikut sedikit gambaran torehan poin dan cuan bisa menjadi pemicu kalian bergabung di Sobat IndiHome.


Syarat dan Ketentuan Perolehan Poin


  • Dapatkan 10 poin senilai Rp 10.000, setiap satu orang registrasi dan berhasil terverifikasi melalui link yang kalian sebarkan.
  • Berhak mendapatkan minimal 85 poin senilai Rp 85.000 hingga Rp 400.000 per orang, untuk setiap IndiHome yang sudah aktif.
  • Tambahan 10 poin lagi senilai Rp 10.000 per bulan, setiap tagihan IndiHome yang terbayar (selama enam bulan pertama).


Kabar gembiranya, kalian tidak perlu menyusahkan diri sendiri, dengan menunggu calon pelanggan dari mulai registrasi hingga benar-benar berlangganan. Karena cukup membagikan referral code, lalu orang lain mengakses dan menginput data pribadinya hingga submit.


Sisanya, seluruh proses akan ditangani oleh pihak Telkom. Iya, semudah itu bisa memperoleh pendapatan tambahan dari program Sobat IndiHome.


Cara Mendaftar Sobat IndiHome


Pihak IndiHome juga telah mempermudah proses pendaftaran menjadi keluarga besar Sobat IndiHome. Setidaknya ada dua cara, di antaranya melalui situs resmi dan aplikasi mobile.


Web

  • Kalian bisa kunjungi situs sobat.indihome.co.id.
  • Kemudian sign up.
  • Mengisi data diri berupa nama, nomor handphone, email dan username akun Sobat IndiHome.
  • Lalu dari data-data tersebut, kode OTP untuk verifikasi akun, akan dikirimkan ke nomor handphone atau email
  • Setelah registrasi, share referral code. Bisa dibagikan melalui media sosial atau komunitas kalian di grup Whatsapp.


Aplikasi Mobile

  • Kunjung Google Play Store atau App Store.
  • Ketik di kolom pencarian ‘Sobat IndiHome’ dan klik install.
  • Untuk tahapan registrasi kurang lebih sama dengan yang di web.
  • Lalu jangan lupa bagikan referral code, agar bisa mendapatkan poin untuk nantinya menjadi pendapatan kalian.


Satu Informasi Penting Lagi Nih


Bertajuk ‘Siap-Siap Ketiban Cuan’, IndiHome akan memberikan banyak promo spesial pada akhir tahun ini. Melalui presentasi singkat, diketahui bahwa ada harga istimewa dengan potongan cukup besar.


Kalian bisa berlangganan IndiHome, mulai dari harga Rp 275.000 saja dan bebas memilih kecepatan ineternet hingga 100 Mbps. Ada tiga paket yang bisa menjadi alternatif bagi para calon pelanggan.


Paket Promo Akhir Tahun IndiHome

  • Paket 3P (Internet, TV dan Phone)
  • Paket 2P (Internet dan Tv)
  • Paket 2P (Internet dan Phone)


Ketiga paket tersebut berlaku untuk kalian yang berlangganan melalui channel digital, seperti Sobat IndiHome. Adapun beberapa benefit yang bisa diperoleh sebagai berikut:

  • Cashback LinkAja Sebesar Rp 100.000.
  • Bonus Open Channel Minipack Upgrade Essensial selama tiga bulan (untuk Paket IndiHome 3P dan 2P Internet TV).
  • Bonus Merchandise Suka-Suka untuk 1.000 pelanggan pertama.
  • Kesempatan mengikuti Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021, untuk periode bulan Desember, dengan hadiah berupa Dana Pendidikan @Rp 5.000.000 untuk 100 pelanggan yang beruntung.

Untuk detail harganya bisa kalian simak di bawah ini.

Sobat IndiHome


  1. Gue sering banget dapet cuan di blogger bang lumayan sih meskipun receh hehe

    BalasHapus
  2. Nomer 4 seru tuh mas panji, ajarin cara bikin blog kaya mas panji dong... Hehe

    BalasHapus
  3. Waaah! Informasi yang sangat bermanfaat.

    Jadi penasaran sama beragam acaranya Sobat IndiHome, cus cek ke situsnya ah~

    BalasHapus
  4. Thanks bgt infonya, tambahan juga gan selain di atas bisa juga menambah penghasilan di mulai dengan jualan, kayak jual motor, perabotan, tanah, rumah punya sendiri tapinya yak hahaha...

    BalasHapus
  5. Kebetulan pengguna indihome nih~

    BalasHapus
  6. Wah pengguna setia, udah waktunya ikut gabung SOBI nih ya Kak...

    BalasHapus
  7. Bs jg nih cara ke 5 kita lakukan karena indihome kan salah satu provider internet terluas di tanah air jadi pastinya lbh mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas bener banget. Karena IndiHome internetnya Indonesia.

      Hapus
  8. Asikk bener juga yah, gajadi gembel lagi deh aku

    BalasHapus
  9. Wah, baru tahu Saya kalau Indihome punya Komunitas Sobat Indihome.

    Sepertinya layak dicoba.

    BalasHapus
  10. waduhh makin keren ya program indihome jadi bangga pernah pake indihome

    BalasHapus
  11. mantap, youtuber oke jg kalo diseriusin pendapatannya

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search