Sabtu, 30 September 2023

Cabai Ini Jadi Jawaban Bagi yang Mencari Sambal Pedas dan Nikmat

Cabai Ini Jadi Jawaban Bagi yang Mencari Sambal Pedas dan Nikmat

Sambal Hiyung


Tak bisa dipungkiri, sambal menjadi salah satu elemen penting untuk menemani momen kita menyantap makanan. Salah satunya saya. Rasanya ada yang kurang kalau olahan cabai yang satu ini tak hadir.


Memang pedas sih rasanya. Tapi itu menjadi daya tarik dan sensasi berbeda, kala tumpukan nasi bersama lauk bersatu padu dengan sambal yang kita makan.


Apalagi sebagai orang Indonesia. Makanan pedas sudah menjadi trend yang wajib diikuti. Banyak makanan dengan cita rasa cetar menyambar lidah, bukannya dijauhi, menariknya sebagian masyarakat malah menyukainya.


Kendati begitu, sambal sebenarnya tak hanya mengandalkan rasa pedasnya saja. Ada kenikmatan lain yang tersirat di dalamnya.


Bagi yang belum tau, faktanya Indonesia merupakan produsen cabai terbesar nomor empat di dunia. Hanya saja dari rentetan cabai yang tersedia di Tanah Air, ada satu yang sangat ideal dijadikan bahan sambal.


Kira-kira cabai apa itu? Mari simak penjelasan singkatnya berikut ini.


Mau Bikin Sambal? Pakai Cabai Ini


Cabai yang dimaksud ialah Cabai Hiyung. Digadang-gadang kalau cabai yang satu ini punya kualitas terbaik.


Diketahui bahwa Cabai Hiyung dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan dengan cara luar biasa. Sehingga membuat dirinya punya cita rasa yang unik.


Oleh sebab itu tidak salah bila dirinya mampu menjadi andalan, ketika orang-orang akan membuat sambal.


Sedikit informasi seperti dikutip dari Liputan 6, bahwa Cabai Hiyung memiliki bahasa latin Capsicum Frutescens. Awalnya cabai ini berasal dari Desa Linuh yang ditanam dalam skala rumah tangga.


Nah barulah setelah itu, ditanam dalam skala yang lebih besar di Desa Hiyung oleh petani setempat bernama M. Khalilurrahman alias Pak Barjo. Kesuksesan Pak Barjo menanam Cabai Hiyung, akhirnya menarik minat penduduk setempat untuk mengikuti jejaknya.


Bicara soal pedasnya, Cabai Hiyung terbilang memiliki rasa yang unik. Dirinya punya kadar capsaicin mencapai 94.500 ppm, bisa dibilang rasanya cukup pedas dan cocok untuk pembuatan produk sambal.


Nah kabarnya, bila cabai ini ditanam di luar kawasan tersebut, maka tingkat kepedasannya berbeda lho. Lalu kualitasnya menjadi berkurang.


Lantas bagaimana bila orang-orang di luar wilayah itu ingin merasakan kepedasan Cabai Hiyung?


Mau Merasakan Nikmat Pedasnya Cabai Hiyung? Ada di Sambal ABC

Sambal Hiyung


Beruntungnya, kenikmatan pedas Cabai Hiyung tersedia di Sambal ABC. Jadi bagi pecinta pedas tak perlu repot membeli tiket pesawat dan terbang ke Kalimantan Selatan, untuk menjajal langsung salah satu cabai terbaik di Indonesia.


Hal ini mengingat, Sambal ABC mengandung salah satu bahan cabai berkualitas. Cabai Hiyung lah yang menjadi salah satu alasan utama dari kenikmatannya.


Sambal ABC cocok dengan makanan apapun, dan dapat menjadi sahabat terbaik untuk menemani aktivitas kuliner kalian. Sepertinya Sambal ABC mengerti betul bagaimana mengolah Cabai Hiyung dengan sempurna, agar rasanya tak hanya pedas tapi juga unik, menarik, dan nikmat.


Rasa enak yang ditawarkan Sambal ABC dijamin mampu membuat lidah orang-orang ketagihan, sekaligus memberikan pengalaman bersantap luar biasa.


Masyarakat Indonesia bisa menemukan langsung arti pedas sesungguhnya dari Sambal ABC. Mereka telah menyiapkan 5 varian berbeda mulai dari Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas dan Sambal Ayam Goreng yang siap menggoyang lidah para pecinta pedas. Info menarik lainnya bisa kamu lihat pada link ini ya!


Beli sekarang juga Sambal ABC di toko terdekat maupun di berbagai Official Store ABC Heinz Indonesia lewat e-commerce, seperti TokopediaBlibli, Shopee, dan  Lazada.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search