Email Wejangan di Pagi Hari

wejangan
06.49 pagi, saya bangun dari tidur yang cukup lelap. Saat bangun tidur udara di sekitar kosan terasa dingin. Mungkin hal ini karena kipas yang saya gunakan.

Kipas itu saya beli dengan harga Rp 80.000 di salah satu pedagang kipas di Pasar Minggu. Walaupun harganya murah, namun kualitas yang diberikan oleh mesin penggerak angin ini tidak murahan kok.

Terbukti saya merasa tubuh saya seperti dirasuki oleh banyaknya angin yang dihasilkan oleh mesin penggerak angin tersebut. Kemudian terbesit di pikiran, jangan-jangan ternyata saya selama ini merupakan avatar. Kan keren tuh "Panji Pengendali Udara"

Okey kita skip aja mengenai halusinasi saya menjadi seorang avatar.

Seperti manusia pada umumnya yang tinggal di muka bumi, gerakan pertama yang saya lakukan ketika bangun tidur yaitu mencari perangkat seluler. Tujuannya ingin melihat apakah ada notifikasi baru atau tidak.

Saya mencoba melawan rasa ngantuk dan berusaha membuka mata sepenuhnya. Setelah berhasil, kemudian saya menggenggam perangkat seluler dan menemukan sebuah email baru dari Young On Top.

Isi email mengenai event yang akan diselenggarakan Young On Top yaitu YOT National Conference 2020. Ini bukan promosi ya, karena saya ingin membahas body text di email ini. Walaupun sebetulnya body text tersebut hanyalah pelengkap dari informasi event.

Jadi body text memiliki judul dengan format huruf besar semua "3 TIPS KALO KAMU MAU SUKSES DI USIA MUDA"

*senyum* dalam hati berkata *pagi-pagi udah dapet email begini*

Kemudian diikuti dengan sebuah gambar siluet di pantai dengan tulisan di dalam gambar yaitu success. Setelah gambar, ada kalimat bertuliskan seperti ini

Mau sukses di usia muda? Coba praktekin 3 hal di bawah ini :

  1. Banyak membaca dan mendengarkan untuk meningkatkan pengetahuan
  2. Cari pengalaman sebanyak-banyaknya
  3. Luaskan jaringan relasi/networking
Kemudian saya mencoba untuk setuju dengan 3 tips tersebut. Lalu berusaha mengingat dari 3 hal itu mana saja yang sudah saya praktikan.

Dan ternyata... saya belum pernah mempraktikkan semuanya. Mungkin bukannya belum pernah, hanya saja saya kurang maksimal mempraktikkannya.

Untuk tips nomor 1 sudah saya lakukan. Tapiiiiii, ada tapinya nih. Tapi buku-buku yang saya baca belum selesai hingga sekarang. Padahal saya sudah mulai membacanya dari tahun lalu. Lebih tepatnya mungkin awal tahun lalu atau pertengahan tahun lalu.

Yaaaa gitu saya tidak konsisten untuk menyelesaikannya.  Jadi saya merasa kurang maksimal saja.

Saya tidak tau untuk nomor 2 apakah bisa disebut sudah melakukannya atau belum. Tapi kalau diingat kembali, saya cukup banyak melakukan hal-hal baru. Tapi tidak pernah fokus karena selalu teralihkan dengan hal-hal baru lainnya. Jadi sekali lagi saya merasa kurang maksimal melakukannya.

Untuk nomor 3 saya sempat menambah relasi dengan bergabung di komunitas blogger, dan saya mendapatkan teman-teman baru. Tapi sepertinya hal tersebut belum cukup untuk meluaskan jaringan relasi saya.

Hmmm... gimana ya caranya biar jaringannya luas.

Oh mungkin salah satu caranya bisa saya lakukan dengan keluar dari tempat kerja saat ini. Karena saya sudah cukup lama kerja di sini. Kurang lebih sudah 5 tahun, dan sepertinya waktunya melangkahkan kaki ke tempat yang baru. Jadi saya bisa meluaskan jarinnga. Oh iya benar sepertinya itu saja *otw kirim cv dan portofolio ke perusahaan lain*

Jadi email tersebut saya anggap sebagai pengingat. Karena ternyata selama ini saya sudah melakukan 3 tips yang diberikan oleh Young On Top, hanya saja saya kurang maksimal mempraktikkan.

Okey mulai sekarang harus maksimal. Terima kasih untuk wejangan di pagi hari Young On Top.

Udah ya mau kerja dulu.

*inget bukan promosi*

#ceritabagian3
Email Wejangan di Pagi Hari

Tidak ada komentar