Sabtu, 06 Mei 2023

Baru Mulai Belajar Bahasa Inggris

Baru Mulai Belajar Bahasa Inggris



Seperti biasa, malam telah tiba. Bahkan bisa dikatakan sudah mendekati pergantian hari. Maklum, ketika mata saya masih terjaga, jam digital yang ada meja kerja menunjukkan pukul 23:21 WIB.


Bukannya bergegas tidur, saya malah menyalakan laptop yang biasa digunakan untuk bekerja. Anehnya, bukan untuk bersantai menonton film, kebiasaan saya yang lebih produktif jelang tengah malam muncul kembali.


Tidak tau apakah ini bisa dikatakan hal positif atau negatif. Produktvitas yang kali ini saya lakukan ialah menggarap tulisan ini dan setelah itu mencoba belajar bahasa inggris.


Sebenarnya masih tidak menyangka, ternyata kelemahan saya dalam berbahasa inggris cukup berpengaruh di dalam dunia kerja. Sekarang tuh pekerjaan yang saya geluti, secara tidak langsung memaksa diri ini untuk bisa menguasai bahasa asing tersebut.


Ambil contoh seperti mencari materi dari media asing, mengikuti konferensi pers yang terkadang pemateri berbicara bahasa inggris, atau juga pernah wawancara narasumber yang berkomunikasi dengan bahasa internasional itu.


Mungkin kalian bisa menebak sendiri apa pekerjaan saya ini.


Jadi dalam upaya untuk semakin memantapkan baik berbicara, mendengarkan, menulis dan sebagainya yang berhubungan dengan bahasa inggris, saya pun bertekad untuk belajar. Sebenarnya usia sendiri tergolong sudah cukup tua, tetapi kan tidak ada kata terlambat untuk belajar.


Artikel kali ini saya buat, sebagai penanda kapan tombol start saya dalam mengasah kemampuan berbahasa inggris. Namun bisa dibilang kendalanya ialah bingung mau mulai dari mana.


Oleh sebab itu, saat ini saya masih mencari berbagai referensi dari artikel maupun video di YouTube. Tujuannya sendiri supaya mengetahui, apa hal pertama yang sebaiknya dilakukan.


Mungkin ke depannya saya akan mencoba untuk membagikan cara saya dalam belajar bahasa inggris. Maklum masih pemula, jadi kalau misalnya ini berhasil, sepertinya bukan sebuah dosa besar saya membagikan apa yang saya pelajari.


Jadi mungkin sampai di sini saja cerita singkat kali ini. Doakan semoga bisa konsisten dalam belajar bahasa inggris.


Bagaimana pun konsisten melakukan kebaikan terkadang cukup sulit. Semangat!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search