Selasa, 20 September 2022

5 Pilihan Akomodasi Staycation untuk Liburan Kamu

5 Pilihan Akomodasi Staycation untuk Liburan Kamu

Traveloka Host


Selama pandemi ini, staycation menjadi tren alternatif liburan bagi banyak orang, khususnya kaum milenial untuk healing melepas kejenuhan dari aktivitas setiap hari. Memilih tempat staycation yang tepat pun ternyata bukan hal yang mudah. Kalau dulu mungkin kita hanya akrab dengan hotel sebagai akomodasi liburan yang paling sering dipilih,namun saat ini ada berbagai macam jenis destinasi staycation yang menawarkan berbagai kelebihan untuk menghabiskan waktu liburan yang berkualitas.


Berikut ini ada 5 pilihan tempat yang bisa jadi tujuan staycation kamu agar jadi lebih asyik.


1.  Villa


Pilihan tempat staycation yang satu ini cocok sekali untuk yang ingin mendapatkan suasana penuh keakraban dengan banyak orang seperti keluarga atau sahabat. Biasanya villa banyak yang berlokasi di daerah wisata seperti daerah pegunungan atau pantai yang dekat dengan alam. Berbeda dengan hotel biasanya villa berbentuk rumah dengan beberapa ruangan yang bisa digunakan. Selain itu Villa biasanya dilengkapi dengan Fasilitas penunjang lain seperti kolam renang pribadi yang membuat liburan menjadi lebih privat dan menyenangkan.


2. Apartement


Saat ini staycation di apartemen mulai menjadi tren. Ruangan apartemen cenderung lebih luas dan biasanya juga memiliki beragam fasilitas yang lengkap dan nyaman seperti full furnished dengan dapur yang lengkap beserta peralatannya, kulkas, laundry room atau fasilitas lainnya. Disini kita bisa lebih leluasa melakukan banyak aktivitas, salah satunya memasak makanan di dapur yang tersedia.  Apartemen juga lebih mudah aksesnya ke tempat lain seperti minimarket, tempat makan dan lain-lain. Apartemen di kota besar biasanya menawarkan pemandangan kota yang indah dan malam harinya kota akan disuguhi dengan pemandangan lampu kota yang menghiasi langit malam. Jadi untuk masalah pemandangan apartemen juga tidak kalah dengan jenis akomodasi lain.


3. Homestay atau Guest House


Homestay merupakan bentuk penginapan berupa rumah yang sebagian kamar-kamarnya disewakan untuk menginap. Bisanya Homestay atau Guest House ini dikelola langsung oleh pemilik yang tinggal di bangunan yang sama. Fasilitas yang ditawarkan biasanya berupa kamar tidur dan tempat mandi saja, namun ada juga yang memberikan air minum dan sarapan. Kita bisa menginap dengan jangka waktu yang beragam mulai dari harian, mingguan bahkan bulanan tergantung kesepakatan.


Meskipun tak semewah hotel, homestay kini lebih banyak diminati khususnya untuk Anda yang pergi beramai-ramai atau rombongan karena dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan tempat yang lebih privat dan tanpa menghiraukan tamu lain.


4. Glamping


Glamorous Camping atau glamping menjadi destinasi staycation yang sedang trend beberapa tahun ini. Seperti namanya Glamping menawarkan pengalaman bermalam di tenda dengan fasilitas mewah seperti hotel. Jadi yang menjadi daya tarik glamping memiliki ciri khas lokasi yang sangat dekat dengan alam namun dalam nuansa penginapan modern. Bisanya dalam setiap tenda glamping sudah dilengkapi dengan perabotan yang nyaman, kamar mandi dan fasilitas hiburan. Penyedia glamping juga memiliki layanan seperti room service, sehingga para tamu bisa memesan makanan pada petugas. Bagi kamu yang ingin menikmati alam secara langsung namun tetap mendapatkan kenyamanan, Staycation Glamping ini patut dicoba.


5. Resort


Bagi yang ingin staycation sambil melakukan berbagai hal seru baik indoor atau outdoor akan sangat cocok sekali jika memilih resort sebagai akomodasinya. Dengan luas yang cukup besar dengan nuansa alam, arsitektur yang lebih kreatif dan memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Pada umumnya fasilitas yang dimiliki resort seperti restoran, kolam renang, lapangan golf, spa & massage, Gym center, taman bermain anak, pusat perbelanjaan hingga jogging track. Hal ini ditujukan agar pengunjung memiliki pengalaman yang menyenangkan selama berada di sana. Tak heran jika tarif resort lebih tinggi dari jenis akomodasi lainnya, namun sebanding dengan experience yang kita dapatkan.


Bagaimana? Sudah menemukan lokasi yang tepat untuk staycation kamu? Semua jenis akomodasi tadi bisa kamu dapatkan sesuai keinginan dan bebas repot dengan Holiday Stays di Traveloka. Holiday Stays merupakan produk terbaru dari traveloka yang sebelumnya bernama Villa and Apartment yang telah tersedia sejak 2019. Kini Traveloka Holiday stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat tidak hanya villa dan apartemen, kamu juga dapat menemukan resort, glamping, homestay hingga private home. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk Holiday Stays yang kamu mau. Karena disini ada banyak pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki budget terbatas.


Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang memiliki properti seperti apartemen, villa, homestay dan berbagai jenis akomodasi lainnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan properti milik kamu melalui Traveloka Host. Traveloka Host adalah partnership program terbaru dari traveloka. Tidak harus dalam bentuk perusahaan, dalam bentuk perorangan juga bisa lho. Segera kunjungi halaman Traveloka host dan daftarkan properti kamu!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search