Kamis, 20 Oktober 2022

Mencari Kenyamanan Bermain Game Bersama Asus ROG Phone 6 yang Gahar

Mencari Kenyamanan Bermain Game Bersama Asus ROG Phone 6 yang Gahar

Asus ROG Phone 6


"Welcome to Mobile Legends."


Ya, seharusnya itu menjadi kalimat sambutan saat bermain game Mutiplayer Online Battle Arena (MOBA) garapan Moonton. Tetapi nyatanya hal itu tidak terjadi.


Setelah loading screen (proses menunggu sebelum akhirnya masuk ke dalam pertandingan), tampilan hape tiba-tiba tidak bergerak. Kalimat pembuka yang kerap dilontarkan pun tidak terdengar sama sekali.

Mobile Legends


Buru-buru saya membuka tab WhatsApp Web di laptop. Saya kirimkan pesan di grup, untuk memberikan informasi bahwa saya tidak bisa masuk ke dalam permainan.


"Lag, gak bisa masuk," kira-kira begitu pesan singkat yang saya sampaikan.


Dengan sigap teman satu tim saya ikut menimpali. Berharap sang admin membaca dan melakukan pause (menghentikan pertandingan sementara), sampai saya bisa kembali mengikuti pertandingan.


Setelah saya menunggu beberapa detik, ternyata tampilannya tak kunjung berubah. Hanya terlihat hero yang saya gunakan berdiam diri di base (markas), tanpa bisa digerakan sama sekali.


Sembari menunggu balasan admin, saya pun berinisiatif untuk memuat ulang game Mobile Legends. Saya hapus dari history penggunaan aplikasi di HP, kemudian kembali masuk.


Beruntungnya, saya bisa mengaksesnya dan balik lagi ke dalam pertandingan. Namun sayang, setidaknya sudah hampir satu menit waktu yang terlewat.


Mengingat level hero dan jumlah gold menjadi poin penting, maka tertinggal satu menit saja sudah menjadi waktu yang sangat lama. Alhasil, di saat lawan telah memiliki gold banyak dan beberapa item, saya malah harus berjuang untuk menyusul ketertinggalan, alih-alih membantu rekan satu tim dalam pertempuran.


Upaya yang saya lakukan sepertinya belum membuah hasil yang manis. Ternyata lawan cukup tangguh dan sukses menumbangkan tim yang saya punggawai.


Selain komunikasi dan kekompakkan, penyebab lainnya karena apa yang saya alami di awal pertandingan. Seandainya tidak terjadi lag, maka sudah pasti saya memiliki level hero dan jumlah gold yang seimbang.


Jadi bisa lebih fokus objektif membantu rekan satu tim, ketika berupaya membunuh lawan. Hal ini mengingat, karena saya telat masuk, memberikan keuntungan kepada lawan, sehingga mereka bisa menguasai jalannya pertandingan sejak awal.


Kalau diingat-ingat, saat itu keadaan HP memang terbilang cukup panas, sehingga kemungkinan besar hawa yang berlebihan ini penyebab terjadinya lag. Ditambah sisa baterai yang tersedia tidak terlalu banyak, atau menandakan akan segera lowbet.


Keadaan panas yang berlebihan ini, mungkin membuat sistem dan kemampuan smartphone tidak berjalan semestinya. Alhasil, dengan kejadian tersebut cukup mempengaruhi sinergi tim saya dan gagal memenangkan pertandingan.


Sempat terbesit di pikiran, "Apakah memang sudah waktunya ganti HP? Tapi apakah ada perangkat genggam mumpuni, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali?"


Iseng menyelam dunia maya, saya malah menemukan sebuah ponsel gaming nan canggih. Pikir saya, mungkin ini bisa menggantikan alat tempur yang saat ini sudah cukup lama menemani.


Namanya Asus ROG Phone 6.


Dari rentetan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Asus ROG Phone 6 sukses menarik hati saya untuk jatuh cinta kepadanya. Mungkin curahan hati ini, bisa menjawab penasaran kalian, mengapa akhirnya saya luluh dan ingin sekali bisa meminangnya dan mengarungi pengalaman bermain game mobile apapun menjadi lebih memuaskan.


Sebelumnya perkenalkan, saya Panji, dan mari simak cerita singkat ini.


Gagal Masuk Babak Penyisihan

Mobile Legends


Saya ingat betul, saat itu pertandingan dimulai pada Hari Minggu, tepatnya tanggal 16 Oktober 2022. Orang-orang di grup WhatsApp menyebutnya sebagai babak Play-Ins, sebelum akhirnya menjadi tim yang berhak tanding di turnamen bertajuk Corporate League.


Sebanyak tiga partisipan bersaing untuk bisa main di kompetisi tersebut, termasuk tim saya. Namun sayangnya, saya dan kawan-kawan belum beruntung karena harus mengalami kekalahan beruntun di dua laga.


Sebenarnya, saya bisa menerima kekalahan bila memang mekanik permainan lawan cukup handal, dan saya sudah mengeluarkan segenap kemampuan. Namun pada kasus kali ini berbeda, di laga kedua, saya harus rela bertanding apa adanya, dengan keadaan smartphone yang panas dan kerap mengalami lag.

Mobile Legends


Oleh sebab itu, saya terpaksa telat masuk ke dalam permainan dan tertinggal level serta jumlah Gold. Bahkan hasilnya cukup menyedihkan, mengingat tim kami hanya bisa mengumpulkan tujuh kill saja, itupun dua berasal dari saya (nama akun saya yang NineNine).


Sedangkan lawannya, sukses membantai kami dengan torehan 18 kill. Tak luput jumlah gold yang jauh lebih banyak dan sulit dikejar.


Momen sedih ini bisa saja tidak terjadi, kalau saya memiliki smartphone yang mumpuni. Setidaknya bisa menangani hawa panas ketika bermain game, dan tidak mengalami drop frame (keadaan ketika frame turun sehingga membuat lag).


Jika kalian sadar, bukan hanya internet saja pendukung lancarnya bermain game multiplayer online seperti Mobile Legends. Akan tetapi, faktor penting lainnya juga berasal dari kemampuan smartphone yang digunakan.


Setidaknya dari pengalaman yang saya alami, ada beberapa hal yang jadi catatan, sebelum akhirnya memboyong ponsel baru. Pertama terkait prosesor, lalu soal refresh rate, selanjutnya kemampuan mengatasi hawa panas karena terlalu lama bermain game, dan ketahanan baterai.


Pertanyaan besarnya, apakah ada ponsel dengan spesifikasi gahar di empat poin yang telah saya sebutkan di atas?


Ponsel Spek Tinggi Sangat Berperan Penting

Asus ROG Phone 6


Bagi kalian yang belum tahu, bahwa Corporate League diadakan oleh Moonton, selaku pengembang dan penerbit game Mobile Legends. Mereka sengaja mengadakan fun match berhadiah ini, untuk memeriahkan babak playoff MPL ID S10 yang tengah berlangsung.


Sedikit informasi, MPL ID S10 sendiri memiliki kepanjangan Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10. Ajang bergengsi ini merupakan kompetisi Mobile Legends terbesar di Indonesia, di mana langsung diselenggarakan oleh pengembangnya, yakni Moonton.


Untuk season kali ini, MPL ID S10 diikuti oleh delapan tim terbaik di Tanah Air. Hanya saja, karena telah masuk babak playoff, maka cuma tersisa enam tim saja, dan keseruannya sendiri diselenggarakan di Jiexpo Theatre, mulai dari 19-23 Oktober 2022.


Nah, untuk partisipan Corporate League, hanya berisi para sponsor dan media saja. Lantas, mengapa saya bisa ikut?


Saya sendiri memang berprofesi sebagai seorang jurnalis, di mana pembahasan yang saya angkat terkait game dan esports. Makanya, privilage tersebut yang menghantarkan saya bisa ikut seleksi untuk main di fun match Corporate League by Moonton.


Hanya saja sialnya, saya belum bisa memanfaatkan kesempatan baik yang telah datang. Alih-alih bisa main dengan kemampuan terbaik, malah akhirnya dikecewakan oleh ponsel sendiri.


Bagaimana pun saya harus mengakui, bahwa ponsel dengan spek tinggi sangat berperan penting, dalam menunjang pengalaman bermain game lebih menyenangkan. Jadi gamer tidak perlu khawatir bakal terjadi lag, perangkat tiba-tiba panas, atau baterai yang cepat habis.


Pemain bisa lebih fokus dalam mengasah kemampuannya. Motivasinya pun lebih besar, dari hanya ingin jago hingga bermimpi menjadi seorang pro.


Perlu diingat, beberapa game mobile saat ini sudah mengalami perombakan besar. Saat pertama kali rilis dan menyambangi para gamer, mungkin spesifikasi ponsel yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi.


Performa kentang (tanggung atau pas-pasan) pun sudah bisa memberikan kesenangan bermain game mobile online. Bagaimana dengan sekarang? Mengingat pengembang berbondong-bondong berupaya memberikan pengalaman bermain lebih menarik, maka sejumlah pembaruan dilakukan.


Beberapa konten anyar mulai masuk, dan kualitas grafik ditingkatkan. Hal ini terjadi di beberapa judul, termasuk di antaranya seperti Free Fire dan Mobile Legends, di mana memiliki visual lebih baik, dibandingkan awal peluncurannya.


Hal ini juga memaksa pemain harus mengikuti inovasi yang dilakukan pengembang. Salah satunya, mengganti ponsel spesifikasi rendah ke yang lebih tinggi.


Tujuannya tidak lain mendapatkan kenyamanan saat bermain game mobile. Namun seiring berkembangnya kemajuan teknologi, produsen HP pun tak main-main mengeluarkan beragam produk dengan spesifikasi menggiurkan.


Tapi seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya. Menurut pengalaman pribadi, ada empat poin bisa menjadi pertimbang gamer, dalam memilih alat tempur untuk bermain game mobile.


Pertama pastikan prosesor yang dipakai merupakan generasi terbaru. Kemudian memiliki refresh rate yang tinggi, baterai tahan lama, dan terakhir mampu mengatasi hawa panas.


Tentu saja keempatnya bisa didapatkan pada ponsel game paling perkasa, Asus ROG Phone 6. Untuk alasannya, nanti akan saya coba paparkan secara singkat.


Harapan Main Game Bisa Nyaman

Asus ROG Phone 6


Bayangkan saja, bagaimana rasanya ketika kalian bermain game mobile tanpa hambatan. Emosi tidak terbuang percuma, karena fokusnya telah berbeda, yakni untuk menang saja. Bukan harap-harap cemas, takut ponsel tiba-tiba lag tidak bisa digunakan.


Jadi gini, singkat cerita, saya telah bermain Mobile Legends sejak season 4. Kurang lebih itu sekitar tahun 2017 hingga sekarang tahun 2022.


Kalau tidak salah, sudah tiga kali saya mengganti ponsel dan tetap setia memainkan game MOBA tersebut. Sayangnya, belum pernah saya bermain dengan nyaman.


Kalau tidak karena jaringan internet, kekuatan ponsel juga menjadi permasalahan utamanya. Hingga saat ini, deretan HP yang saya miliki memang terbilang kentang.


Jadi menyoal pengalaman memuaskan, tentu belum saya dapatkan. Visual yang saya terapkan di dalam game pun, belum bisa menyentuh level tertinggi. Ya pakai yang standar-standar saja ujung-ujungnya.


Karena kalau dipaksa, bukan kepuasan yang tercipta, malah kekesalan yang berujung derita. Bagaimana bisa mendengar suara victory di akhir pertandingan, kalau akhirnya emosi teralihkan dengan kemampuan perangkat yang sungguh mengecewakan.


Bagaimana bisa bersaing adu mekanik dengan lawan, kalau fokusnya saja masih mengarah kepada kemampuan perangkat, bukan kemampuan memainkan hero di dalam permainan. Semakin ke sini, semakin sadar, bahwa keberadaan ponsel dengan spesifikasi tinggi memang diperlukan.


Bukan untuk sekedar gaya-gayaan, tapi upaya menunjang skill, agar tidak hanya have fun, tetapi memiliki tujuan. Siapa tahu suatu saat bisa berpenghasilan, hanya karena handal dalam suatu permainan.


Sebagai seseorang yang suka bermain game, harapan saya cukup sederhana. Paling tidak, berjodoh dengan ponsel yang memang sesuai dengan keinginan.


Bukan hanya sekedar memiliki kamera memukau, tetapi juga memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatan untuk menjalan beragam game berat, dan kekuatan memberikan kenyamanan ketika memainkannya.


Lantas, bagaimana mewujudkannya? Apa perangkat yang sebaiknya dipilih dan digunakan? Dari saya hanya satu jawabannya, memberdayakan kecanggihan Asus ROG Phone 6.


Ponsel Gaming Tercepat

Asus ROG Phone 6


Selain memainkan Mobile Legends, saya sempat menginstall game lain berjudul Genshin Impact. Namun yang saya dapatkan lebih parah lagi.


Kebutuhan akan game ini ternyata cukup besar. Bila hanya bermodalkan ponsel yang saya miliki saat ini, tidak akan puas rasanya melihat keindahan dunia fantasi buatan Hoyoverse di dalam Genshin Impact.


Alhasil, tidak bertahan lama. Saya memutuskan menghapus keberadaannya dari ponsel kesayangan. Karena tidak hanya membutuhkan spesifikasi ponsel yang gahar, akan tetapi ternyata game tersebut juga memerlukan ruang penyimpanan internal yang besar.


Oh iya, sepertinya tidak salah bila saya menyebut diri sebagai seorang gamer. Meskipun hanya sebatas game mobile, kenyataannya ini tetaplah sebuah game.


Sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke platform mobile, dahulu saya merupakan penggemar game PC dan console. Hanya saja keterbatasan perangkat, menuntun saya untuk lebih memilih alat tempur yang lebih fleksibel, yakni mobile.


Fleksibel karena bisa bermain game kapan dan di mana saja. Tidak perlu mencolok kabel power monitor atau konsol, untuk bisa memainkan beberapa game.


Apalagi, sekarang pengembang sendiri sudah berinovasi gila-gilaan. Beragam judul sudah mereka suguhkan di Google Play Store.


Bahkan pemain bisa memperolehnya secara gratis, meskipun sebagian ada yang berbayar. Tapi bagaimana bisa merasakan seluruh game tersebut, kalau saya sendiri masih memiliki kendala, di mana ponsel menjadi penyebab utama.


Keterbatasan ini yang membuat saya tidak bebas dalam upaya menjajal seluruh game di Android. Kembali lagi kepada pernyataan sebelumnya, bagaimana pun saya membutuhkan ponsel yang bisa menemani kegiatan bermain game berat sekalipun.

Asus ROG Phone 6


Maka dari itu, mempunyai Asus ROG Phone 6 akan menjadi jawab satu-satunya. Setelah melihat pemaparan di situs resminya, saya tahu betul bahwa ponsel ini menjadi yang terbaik urusan gaming.


Beberapa contohnya, ia sudah bekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform. Prosesor tercepat di abad ini, menyambangi ponsel gaming terkuat.


Prosesor tersebut menyajikan clock speed CPU jauh lebih cepat hingga 3,2 GHz. Perpaduan antara CPU dan GPU Adreno 730, secara mengejutkan menciptakan kinerja 10 persen lebih tinggi dan efisiensi daya CPU meningkat 30 persen.


Itulah mengapa, saya akhirnya jatuh hati dengan keperkasaan Asus ROG Phone 6. Dirinya mampu menawarkan kemampuan luar biasa, dari beragam keunggulan di dalamnya.


Masih Penasaran?


Jatuh Hati Kepada Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6


Alasan utama mengapa akhirnya saya memantapkan hati kepada Asus ROG Phone 6, sudah pasti karena kebuasannya. Dirinya bisa menerkam game berat seperti Genshin Impact atau bahkan Fee Fire MAX yang memiliki kualitas grafik lebih memukau dari versi biasa.


Kedatangannya ke pasar mobile gaming, menjadi ancaman bagi mereka yang turut andil memeriahkannya. Mulai dari prosesor terbaru, hingga keunggulan yang bisa menahan hawa panas.


Bukan, dirinya bukan avatar, karena yang dikendalikan hawa panas bukan beserta api. Kalau penasaran, mungkin bisa simak beragam keunggulannya di bawah ini.


8 Alasan Jatuh Hati dengan Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6


1. Performa Gahar Tiada Tanding


Berbicara soal ponsel gaming, sudah pasti prosesor menjadi nilai utama yang harus diperhatikan. Sebagai seorang gamer, pastinya tidak ingin memiliki perangkat yang otak utamanya berasal dari versi lawas.


Jadi sudah pasti harus terbaru dan memiliki performa luar biasa. Hal itu bisa didapatkan melalui Asus ROG Phone 6.


Dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ 1 Mobile Platform, dirinya membawa perubahan dengan menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat mencapai 3,2 GHz. Selain itu, mereka juga mengkombinasikan antar CPU dan GPU Adreno 730, dan menghasilkan kinerja jauh lebih baik hingga 10 persen.


Belum lagi efisiensi daya CPU meningkat 30 persen. Sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, jika melihat pembaruan besar yang dibawa.


Lalu, untuk meminimalisir bottleneck, Asus ROG Phone 6 disokong oleh RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 512GB. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa Asus ROG Phone 6, menjadi smartphone tercepat di dunia.


2. Punya Sistem Pendingin


Masih ingat kan, bahwa saya menyebutkan empat poin penting yang harus diperhatikan sebelum memilih ponsel baru khusus bermain game. Salah satunya, yakni bisa mengendalikan hawa panas.


Nah, Asus ROG Phone 6 mampu melakukan hal tersebut dengan mudah. Teknologi bertajuk GameCool 6 Cooling System, memiliki kemampuan yang ditingkatkan dari sebelumnya, untuk pembuangan panas yang lebih efisien.


Sistem pendingain CPU 360 derajat yang baru didesain ulang, di mana kemudian difokuskan pada tata letak dual-PCB. Dengan begitu, dapat mengisi celah udara antara dua PCB dengan termal khusus, dan kinerja pendingin meningkat mencapai 10 derajat celcius.


3. Bisa Mengeluarkan Hawa Panas


Keunggulan dari GameCool 6 Colinng System, dibantu oleh AeroActive Cooler 6 yang memiliki peran penting dalam pembuangan hawa panasnya. Hal ini bisa meningkatkan kinerja dari Asus ROG Phone 6.


AeroActive Cooler 6 datang dengan Thermoelectric AI Cooling System, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU.


Teknologi ini, berkomunikasi dengan Asus ROG Phone 6, melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25 derajat celcius. Jadi nantinya, gamer bisa lebih nyaman saat bermain game.


4. Baterai Monster


Dalam upaya memberikan pengalaman bermain game lebih lama, Asus ROG Phone disematkan baterai monster berkapasitas besar. Dengan desain MMT, ponsel ini terdiri dari dua baterai 3000 mAh.


Lalu ketika memasuki momen lowbet, gamer tidak perlu lama menunggu proses pengisian daya. Mengapa? Karena ponsel ini memungkinkan pengisian daya 65W. 


Menariknya, desain baterai dua sel, memposisikan motherboard di tengah frame. Sehingga menciptakan keseimbangan berat yang sempurna.


Lanjut, pada desain termal telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).


5. Refresh Rate Tinggi dan Layar Memanjakan Mata


Untuk membuatnya lebih memuaskan, Asus ROG Phone 6 dipasang layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci. Supaya lebih aman dan nyaman, layarnya pun sudah dilindungi dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus.


Selain itu, tidak perlu takut mata akan sakit karena terlalu lama menatap layar ponsel, karena gamer akan dilindugi oleh teknologi bernama Eye Care Display.


Kemudian, dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar Asus ROG Phone 6 menjadi yang tercepat dan tertajam di pasaran. Bahkan touch-sampling rate menyentuh 720H, dengan latensi sentuh 23 ms.


Bagi yang belum tahu, keunggulan tersebut, bisa menunjang gamer yang kerap kali memainkan game kompetitif dengan tempo cepat, seperti Free Fire, Free Fire MAX, PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile, Mobile Legends, dan lain sebagainya.


6. Suara Jernih dan Enak Didengar


Tak perlu ragu untuk melepas headset dan mendengarkan langsung suara tembakan atau combat di dalam game. Pasalnya, Asus ROG Phone 6, memiliki speaker canggih dan penyetelan luar biasa oleh Dirac.


Sistem anyar ini, bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Efek positifnya, ponsel gaming tercepat ini mampu menghadirkan pengalaman suara lebar, jernih, dan lebih dalam.


7. Kontrol Maksimal


Selain enam alasan di atas, masih ada keunggulan lainnya yang memikat hati saya. Mengingat sudah banyak beragam game keren dan berat, maka diperlukan alat bantu untuk bisa menunjang pengalaman bermain lebih menyenangkan.


Sepertinya ini yang dimengeti oleh Asus ROG Phone 6. Ia memiliki teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas lebih baik.


Hal baru di AirTrigger ialah fitur Tekan & Kiri, di mana memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan berbeda. Selain itu, sekarang gamer sudah dapat menggunakan giroskop untuk membidik sudut pandang ke arah lawan.


Sehingga proses menembak lawan menjadi lebih efisien dan mudah dilakukan. Teknologi ini sangat cocok buat mereka yang gemar bermain game kompetitif dengan konsep battle royale atau tembak-tembakan.


8. Kamera Luar Biasa


Hal menarik lainnya, mengingat ini merupakan ponsel gaming. Akan tetapi Asus ROG Phone 6 tak luput menyisipkan kualitas kamera yang luar biasa.


Ponsel ini datang dengan formasi tiga kamera belakang. Kamera utama mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Ia menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. 


Dengan begitu, pengguna bisa memperbesar 2x lossless asli dalam kondisi pencayahaan siang hari. Kamera akan beralih ke zoom digital 2x, berdasarkan mode 12,5MP pada cahaya rendah.


Selanjutnya kamera kedua merupakan lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat. Sedangkan kamera ketiga, punya lensa makro 5MP, dan terakhir kamera depan beresolusi 12MP.


Tidak hanya memberikan pengalaman bermain game yang nyaman dan aman. Tapi Asus ROG Phone 6 juga menyuguhkan kegiatan mengambil foto dan video yang menyenangkan.


Bahagia dengan Ponsel Gaming Tercepat di Dunia

Asus ROG Phone 6


Kembali lagi kepada pengalaman pahit saya ketika bermain game mobile. Permasalahan utamanya ada di spesifikasi ponsel yang tanggung.


Namun sepertinya itu bisa teratasi, bila perangkat yang digunakan, yakni Asus ROG Phone 6. Jadi tidak perlu takut akan panas dan lag.


Karena ponsel ini sudah dibekali beragam teknologi mutakhir. Memiliki prosesor tercanggih, teknologi sistem pendingin luar biasa, kemampuan mengendalikan hawa panas, layar memanjakan mata, baterai tahan lama, dan masih banyak lagi keunggulannya.


Semoga harapan dan keinginan saya memiliki Asus ROG Phone 6 dapat segera tercapai. Jadi bermain game mobile bisa lebih menyenangkan, nyaman, dan aman. Sehingga kata victory bisa didapatkan di akhir pertandingan.


Tapi perlu diingat, kita boleh bermain game, tapi setidaknya ingat waktu untuk bersosialisasi dengan keluarga atau teman. Jangan sampai, setelah memiliki ponsel gaming tercanggih, kalian malah terlena dan lupa dengan hal produktif lainnya.

Asus ROG Phone 6


Ingat ya, perlu diseimbangkan penggunaannya dengan kegiatan kita di dunia nyata. Untuk caranya, setiap orang memiliki caranya sendiri. Jadi temukan sendiri versi kalian.


Sebagai tambahan informasi saja. Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik, antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000.


Untuk ROG Phone 6 PRO ini, bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  


Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung, dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search