Jumat, 13 Desember 2019

Sampoerna Academy Sekolah Internasional

Sampoerna Academy Sekolah Internasional

Sampoerna Academy
Sumber : fimela.com 
Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang. Pendidikan sendiri memiliki arti yang sangat luas.

Namun secara harfiah pendidikan memiliki pengertian pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian.

Yaaa bila disederhanakan sih, kita belajar mengenai pengetahuan dan keterampilan dari orang lain.

Pendidikan bisa kita dapatkan dari mana saja, dan salah satunya yaitu dengan kita sekolah. Saat sekolah, kita tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru dari guru. Tetapi kita juga akan bertemu dengan teman-teman baru yang beragam dan memiliki pemikiran dan karakter berbeda.

Sehingga lebih banyak ilmu yang kita dapatkan. Nah masalahnya, kita terkadang bingung menentukan sekolah yang akan kita pilih untuk menjadi tempat kita menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Selain itu, tidak hanya soal materi saja. Tapi juga pendukung belakanya seperti kurikulum, jasa pendidikannya dan bagaimana keadaan dari bangunan sekolah tersebut agar kita bisa nyaman saat belajar.

Pertanyaannya : Bagaimana cara kita menentukannya?

Mungkin jawaban paling tepat saat ini yaitu Sampoerna Academy. Sekolah ini terletak di berbagai lokasi di antaranya Sampoerna Academy Jakarta, Tangerang (BSD) dan Bogor (Sentul.

Kenapa harus Sampoerna Academy?

Karena Sampoerna Academy memiliki fasilitas sekolah internasional dengan memberikan lingkungan belajar yang aman, penuh perhatian, dan pembelajaran kolaboratif berkualitas tinggi dan memenuhi ekspektasi global untuk prestasi siswa dan pengembangan karakter.

Dasar pendidikan kami berpusat pada siswa dengan penekanan kuat pada Science, Technology, Engineering, Arts, and Math (STEAM) yang memberikan ruang bagi siswa untuk menjadi warga dunia yang dewasa, percaya diri dengan tujuan hidup yang kuat. Tujuan akhir kami adalah mempersiapkan siswa untuk pendidikan tersier dan membuat mereka siap bekerja serta siap di dunia nyata.

Lulusan Sampoerna Academy bisa mengambil peran kepemimpinan dalam masyarakat global dengan menjadi pembelajar seumur hidup yang kreatif, penuh semangat, mampu menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat serta peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan.

Filosofi pengajaran kami memotivasi siswa untuk bertanya, bereksplorasi, berinovasi dan berkomunikasi, serta memberikan keterampilan penting yang dibutuhkan untuk   kepemimpinan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Ditambah dengan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional, kami mempersiapkan siswa untuk bersaing dan berhasil di setiap tahap kehidupan. Dengan munculnya era informasi yang tersedia di ujung jari, tugas kita sebagai sekolah adalah mengajarkan siswa “untuk belajar bagaimana cara belajar”.

Mengadopsi kurikulum terbaik dunia dan metode berbasis STEAM – Science, Technology, Engineering, Arts, and Math yang diterapkan di Amerika, kami mempersiapkan siswa dengan landasan global dan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional.

Apa pengertian dari STEAM?

STEAM merupakan kepanjangan dari SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ARTS, AND MATH dan memiliki tujuan sebagai berikut.

  1. Keahlian STEAM sangat penting untuk mempersiapkan alumni kami untuk karir mereka di masa depan dan keperluan tenaga kerja nasional dan global yang membutuhkan persyaratan keterampilan yang tinggi.
  2. Dari tingkat dasar dan seterusnya, siswa akan belajar memecahkan dan menganalisis masalah dengan menggunakan perangkat teknologi dan strategi pembelajaran kolaboratif di seluruh kurikulum kami.
  3. Project Based Learning (PBL), sebuah pendekatan instruksional konstruktivis dimana siswa terlibat dalam penyelesaian masalah yang bermakna sesuai dengan minat pribadi mereka, serta dimana kolaborasi dan pembelajaran personal ditekankan. PBL pada mata pelajaran STEAM terbukti mengembangkan keterampilan abad ke-21, seperti kreativitas dan inovasi, Komunikasi dan kolaborasi, riset, pemikiran kritis dan pemecahan masalah, kewarganegaraan digital, keterampilan hidup dan karir.

Dari misi dan tujuan yang sudah dijabarkan di atas, kita bisa bilang bahwa Sampoerna Academy menjadi rekomendasi sekolah internasional dan bisa menjadi sekolah internasional favorit. Kalau kalian berminat untuk mengembang Pendidikan di Sampoerna Academy, bisa cek di sini ya Info Lengkap Sampoerna Academy.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search