7 Kegiatan yang bisa Dilakukan Saat Hujan

kegiatan saat hujan
Siapa sih yang gak tau hujan? Semua pasti tau dan pernah mengalaminya. Kecuali bayi yang baru lahir dan masih dikandungan.

Secara harfiah, hujan merupakan peristiwa turunnya butiran-butiran air dari langit ke permukaan bumi. Inget ya, butiran-butiran air, bukan butiran-butiran debu.

Hujan sendiri merupakan siklus air di bumi yang bia dijelaskan dengan tulisan bisa sangat panjang.

Tapi di artikel kali ini gue gak membahas mengenai proses terjadinya hujan.

Di artikel kali ini gue akan membahas mengenai 7 Hal yang bisa dilakukan saat turun hujan.

Sebelumnya...

Gue emang cukup prihatin dengan akibat yang terjadi dengan hujan yang deras akhir-akhir ini. Karena banjir besar yang sudah lama tidak terjadi, harus terulang lagi di tahun ini.

Sekarang kita cukup berdoa agar banjir besar tidak terjadi lagi dan kita pun harus ikut andil untuk pencegahan banjir.

Okey kembali ke inti pembahasan. Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, bahwa di artikel ini gue akan membahas 7 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Turun Hujan.

Baca juga : 5 Manfaat Curhat Ke Sahabat

Gue mau ingetin dulu, kalo list yang gue berikan merupakan opini pribadi. Jadi kalian boleh setuju, boleh gak.

Tapi setidaknya, semoga list yang gue berikan bisa memberikan masukan baru untuk kalian beraktivitas di tengah hujan yang sedang kita alami saat ini. Karena gue yakin, beberapa orang pasti aktivitasnya terhambat bahkan ada yang mager.

Daripada kelamaan bacot. Simak 7 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Turun Hujan berikut.

Main Hujan-hujanan

Mugkin ini agak ngaco ya, tapi saran pertama dari gue sih lu bisa mengisi kegiatan dengan hujan-hujanan. Negatifnya hujan-hujanan emang bisa bikin sakit. Tapi itu terjadi kalo kondisi lu lagi gak fit.

Cuma manfaat lain yang bisa didapat secara tidak langsung saat hujan-hujanan akan membuat perasaan lebih bahagia. Kalo gak percaya, bisa kita lihat dari anak-anak kecil senang kita bermain hujan-hujanan.

Bukan karena mereka anak-anak, tapi memang mereka menikmati hujan dengan sudut pandang berbeda. Sehingga hujan yang sebagian orang mungkin membuat mereka kesal, tapi anak-anak merubah caranya dengan menikmati hujan dengan bermain di dalamya.

Nonton Film Favorit

Saran kedua simple aja. Lu bisa mengisi kegiatan saat turun hujan dengan menonton film favorit.

Bohong banget kalo kalian gak punya film favorit. Nah, saat hujan kalian bisa menikmati film favorit tersebut. Ya kalo udah bosen dengan film yang bisa ditonton, bisa dimanfaatkan dengan menonton film lain yang kemungkinan kalian suka.

Kalian juga bisa nonton film horor. Suasanya pas banget kan tuh, hujan deras, petir bermunculan, jadi menambah kesan horror saat nonton film horor.

Baca Buku Favorit

Lanjut yang ketiga.

Selain nonton film favorit, kalian juga bisa membaca buku kesukaan. Apalagi kalau ada buku yang belum selesai dibaca karena padatnya kegiatan yang biasa lu lakuin.

Jadi daripada bingung mau ngapain, mending isi kegiatan saat turun hujan dengan membaca buku. Jangan lupa cemilan cepuluhnya disiapin.

Membuat Cerita atau Lirik Lagu

Buat lu yang mempunyai hobi menulis. Kalau bingung mau ngapain saat hujan turun, bisa iseng-iseng memanfaatkannya dengan membuat karya tulis seperti, cerita pendek, puisi ataupun lirik lagu.

Siapa tau iseng-iseng tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang wah nantinya. Kalau tidak menghasilkan pun, tidak apa-apa. Kan, niatnya hanya mengisi kosongnya kegiatan diwaktu hujan hehehe

Dengerin Lagu sambil Tes Vocal

Biasanya saat hujan, mendengarkan lagu menjadi kegiatan paling mudah dan banyak dilakukan oleh setiap orang nih. Apalagi suasananya cocok untuk dengerin lagu melow favorit.

Nah, lu juga bisa tes vocal sekalian. Jadi bisa sambal nyanyi-nyanyi lagu favorit. Siapa tau, lu punya bakat terpendam yang diri sendiri gak tau. Tapi inget ya, NYANYI bukan TERIAK-TERIAK.

Bergalauria (Intropeksi Diri)

Lah kok bergalauria sih?

Yaps, saat hujan memang cocok banget untuk bergalau-galauan. Ada ungakapan seperti ini, “saat hujan 1% air 99% kenangan”

Tapi jangan terlarut dengan galau karena patah hati. Bergalauria di sini, lebih ke intropeksi diri kita. Seperti apa sih kekurangan kita, atau kelebihan kita selama ini.

Baca Juga : 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Insomnia

Hal apa yang sudah kita lakukan sampai saat ini. Apakah itu berguna atau hanya kesenangan semata yang sifatnya sementara. Lalu, apakah kita sudah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya atau belum.

Jadi kamu bisa bergalaurianya dengan hal yang positif. Karena terkadang, kita harus memikirkan hal seperti ini, untuk kebaikan kita juga. Tanpa disadari lu akan menjadi lebih baik lagi, bila sering intropeksi diri sendiri. Inget ya, galau itu mengarahnya tidak selalu hal negative.

Beresin Rumah

Kalau semua kegiatan itu sudah dilakukan, tapi hujan tak kunjung reda juga. Lu bisa meneruskan kegiatan yang bermanfaat yaitu beresin rumah. Jangan ngandelin orang tua mulu. Jugaan, kalau rumah rapi dan bersih kan, lu jugayang senang dan bisa lebih bersantai lagi.

Akhir Kata

Itulah 7 Kegiatan yang Bisa DIlakukan Saat Turun Hujan. Jadi gak usah bingung lagi mau ngapain saat hujan. Apalagi bengong-bengong gak jelas, jangan yak. Nanti kalau kesambet gimana.

Bercanda yaa hehehe

Inget, itu opini dari gue. Terserah lo mau setuju atau gak. Semoga aja list dari gue bisa menginspirasi lu untuk melakukan kegiatan disaat lu bingung mau ngapain saat hujan turun.
7 Kegiatan yang bisa Dilakukan Saat Hujan