Selasa, 21 Juni 2022

Menurut Saya, Ini Namanya Mencoba Hal Baru

Menurut Saya, Ini Namanya Mencoba Hal Baru

mencoba hal baru

Jangan berharap akan memperoleh sebuah wejangan yang berarti. Kenyataannya, saya hanya ingin bercerita mengenai beberapa hal yang baru saya lakukan. Iya, sebuah kegiatan biasa yang menurut pribadi ini sedikit berbelok dari arah sebenarnya.


Alih-alih ingin berbagi kisah, sebenarnya saat ini sedang mencoba untuk menantang diri, agar bisa lebih rajin menulis secara digital. Maklum, kadang blog pribadi ini akan disabangi sebuah konten, jika memang ada sesuatu yang harus dibuat.


Namun kali ini, karena sudah lama tidak mengisi kanva putih online ini, saya akan sedikit melakukan peregangan, dengan menantang diri menulis setiap hari. Yaps, One Day One Article. Astagfirullah, harusnya kan One Day One Juzz ya. Oke skip, itu perkara lain bila menyangkut hubungan dengan agama.


Mungkin konsepnya dibuat lebih sederhana dan ringan saja. Mengingat, saya bukan seorang full time blogger dan butuh sedikit waktu agar bisa meramu beberapa kata menjadi sebuah kalimat hingga paragraf. Jadi informasi yang disampaikan, tidak melulu soal apa yang telah dijalani pada hari itu, tetapi apapun yang saya pikirkan dan alami akan dituangkan.


Menurut Saya, Ini Namanya Mencoba Hal Baru


Kalau ditarik munduk ke belakang, sepertinya ini menjadi hal yang baru bagi saya. Mencoba memecahkan rasa nyaman, dan beranjak menyibukkan diri. Entah ini disebut sibuk atau produktif. Biar kalian yang menilai.


Karena menurut saya, tidak mudah melakukan hal yang serupa berulang kali dan apalagi sebelumnya itu tidak biasa dilakukan. Jadi hanya melakukan hal yang tidak biasa dilakukan, lalu mecoba melakukannya untuk menjadi sebuah rutinitas, itu sudah disebut melakukan hal baru.


Tapi kembali lagi sih kepada masing-masing orang. Karena kan setiap individu punya penilaiannya masing-masing.


Kayaknya saya bakal kasih nama untuk program diri sendiri ini, yaitu #TantanganNulisSetiapHari. Kemungkinan akan terjadi selama satu bulan ke depan. Tapi tidak menutup kemungkinan akan terus belanjut sampai batas ide yang ada di pikiran hahaha.


Oya, tantangan kayak gini itu, setahu saya sudah banyak yang melakukannya. Salah satu yang paling fenomenal, yakni Kevin Anggara. Dia bikin program bertajuk #30DayWritingChallenge. Jadi kenapa tidak saya coba lakukan juga hal positif ini. Semangat kawan!!!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search